Pantai Semeti, Serasa Di Planet Lain, Padahal Wisata Tersembunyi di Lombok

66

Pujut, LOMBOKim – Maha besar Allah yang menciptakan tempat – tempat indah di Lombok, pulau seribu masjid. Tempat indah yang disebut tempat tersembunyi itu adalah pantai semeti.

Menuju pantai semeti, jarak dari kota Mataram diperkirakan sekitar 85 kilometer atau bisa ditempuh dalam dua jam perjalanan normal kendaraan roda empat. Beda lagi kalau macet. Tapi jika menggunakan roda dua, bisa lebih cepat.

Pantai Semeti berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai Semeti Lombok ini semakin populer mulai melalui swadaya para netizen mengunggah keindahannya di berbagai media sosial.Pantai Semeti direviuw sebagai tempat yang tersembunyi di balik bukit-bukit di kawasan Lombok.

BACA JUGA  Pemrov NTB Tawarkan PSBB, Jawaban Lombok Barat Begini

Meskipun tempatnya tersembunyi, namun sudah mulai dilirik turis domestik maupun mancanegara. Menuju pantai semeti, batour akan melewati persawahan dan perbukitan.

Perjalanan kesini semakin mengesankan dengan suasana indahnya. Sebelum sampai di pantai semeti, batour akan menemukan pertigaan.

Jika berbelok ke kanan, itu jalan menuju pantai Selong Belanak, sedangkan Pantai Semeti Lombok pilih jalan ke kiri dengan jalan beraspal dan sebagian jalan tanah.

BACA JUGA  KSP Minta Bandara dan Jalan Bypass Rampung Juli 2021 Saat Tinjau Mandalika

Tidak jauh dari Pantai Semeti juga ada Pantai Mawi yang menjadi tujuan surfing dari turis yang umumnya dari mancanegara. Di google map pantai ini diuraikan terletak di Jl. Pantai Mawi, Selong Belanak, Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dengan kode pos 83572.

Batour bisa melihat ulasan Pantai Semeti di https://maps.app.goo.gl/AEP66kpeFTd315637

Disclaimer

Redaksi terkait tempat populer, tempat wisata populer, nama tempat dll yang diulas LOMBOKim.com bersumber dari pengalaman liputan, baik secara langsung maupun melalui metode Jurnalistik dari petunjuk ulasan para local guide yang pernah ke tempat populer tersebut. Disajikan sebagai sumbangsih yang semoga bisa menjadi petunjuk, memori dan edukasi bagi yang belum atau pernah ke tempat tersebut.

BACA JUGA  Goa Prabu Bangkang, Reviuw Wisata Tersembunyi di Lombok

Batour bisa membantu memperbaiki informasi terkait, dengan berkomentar di kolom komentar atau bisa juga di page diskusi LOMBOKim. Batour juga bisa menekan tombol tag (#) arti nama, tag local guide, tag jalan ke desa dan tag lain yang ingin dibantu untuk diperbaiki. Semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa Sholawat,Istighfar dan doa Al-Fatihahnya yah.(tm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.