Nikah Musim Corona, Jurus Jitu Hemat Budget

234

LOMBOKim.com – Bagi sebagian orang memutuskan menikah bukan hal yang mudah. Selain karena sekali seumur hidup, pernikahan terutama untuk seorang laki-laki membutuhkan kesiapan baik mental maupun material. Laki-laki yang sudah memiliki pasangan untuk dipersunting tidak semudah itu bisa menikahi wanita pujaan hatinya. Kecuali kalau nikah diam-diam beda ceritanya.

Seorang laki-laki tentu akan pusing memikirkan biaya pernikahannya. Contohnya saja biaya rias pengantin, dekorasi, catering makanan, dan lain-lainnya. Itulah mengapa para lelaki kebanyakan memberikan janji terkadang tidak ditepati karena terkendala biaya yang bejubel. Kalau menikah dengan cara sederhana maka bisa jadi pihak keluarga perempuan yang tidak setuju atau kalau setuju maka siap-siaplah mendengar saup-saup suara tetangga, bak lantunan syair-syair menyesakkan dada wkwk.

BACA JUGA  Puasa Di Tengah Pandemi, Apa Bedanya?

Terus Gimana Solusinya?

Nah ini nih salah satu solusi yang saya fikir cukup solutip untuk diterapkan sekarang. Bagi para jomblowan yang sudah kebelet kawin namun terkendala biaya, inilah saatnya di musim coron ini. Bukannya bersukur sih dengan adanya corona ini tapi dalam hukum ekonomi “saat ada masalah disana ada peluang” (bener gak sih). Efek positif dengan adanya corona ini, menikah tidak butuh budget besar. Iya kalian tidak salah baca. Soalnya pas nikah dijamin gak ada acara resepsi.

BACA JUGA  ASN Dipusaran Politik Pilkada

Pasalnya, bagi yang nekat menggelar acara resepsi pernikahan, disaat penerapan kebijakan social distancing oleh pemerintah untuk menghindari penyebaran virus Corona secara masif, maka akan dikenakan sangsi pindana hukuman penjara 1 tahun. Hal ini tertuang dalam maklumat Kepala kepolisian Negara Republik Indonesia Nomer : Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan virus Corona.

Jadi gimana? Mau ambil solusi ini? Cobak didiskusikan dengan orang tua dan pasangan. Kesempatan tidak datang dua kali. Ini jurus jitu buat hemat budget. Tinggal Ijab Qabul selesai deh.

BACA JUGA  Mimpi berada di keramaian? Ada Penyesalan, Benarkah?

Tentang Penulis : Izhar Ependi (Suka Travelling dan mengaji)

Leave A Reply

Your email address will not be published.