Narkoba Makin Ganas, Korbannya Muda Mahasiswa di Bima

174

Bima, LOMBOKim – Penyalah guna Narkoba tak mengenal usia. Kurang didikan dan pengawasan, generasi muda bisa menjadi korbannya. Buktinya, baru – baru ini, Rabu tanggal 10 Juni 2020 sekitar pkl 13:00 wita, anggota Polsek Bolo Polres bima berhasil mengungkap penyalahgunaan narkotika gol 1 bukan tanaman jenis shabu sebagaimana diatur dalam UU no 35 tahun 2009 tentang NARKOTIKA menjadikan IY/pelajar/mahasiswa sebagai korbannya.

IY yang masih berusia 20 tahun itu ditangkap di TKP  Desa Tumpu Rt 01 Rw 01 Kecamatan Bolo Kab. Bima. IY diamankan bersama temannya yang juga masih muda HR (33).

Tersangka  IY kedapatan berbarang bukti 1  Poket plastik klip yang berisi kristal putih yang di duga narkotika Jenis shabu , dan 1 Bungkusan Rokok surya 12, sedangkan di tersangka  HR disita 4 Poket plastik klip yang berisi kristal putih yang di duga narkotika Jenis shabu , 1 buah kaca silinder, 1 buah dompet warna hitam merk salah satu toko toko emas di Mataram dan 2, 1 lembar kertas resi salah satu Bank Nasional.

BACA JUGA  Formasi Pakar UMMat Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H

Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO  S. I. K melalui Kasubbag Humas AKP HANAFI memaparkan kronologis penangkapan kedua tersangka,  berawal dari laporan anggota piket  Polsek Bolo bahwa telah menangkap dan mengamankan seorang yang membawa shabu, atas nama M. A. Na. didapatkan sebuah bungkusan rokok surya 12 yang berisi satu poket Narkotika yang diduga jenis shabu. Setelah dilakukan introgasi terhadap yang bersangkutan bahwa Narkotika yang diduga jenis Shabu tersebut dari seorang temannya tersangka.

IY dimintai bantuan untuk membeli Shabu tersebut. Setelah itu anggota polsek bolo melakukan pengembangan dan menangkap  tersangka IY dikediamannya, “Setelah dilakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan mengatakan bahwa benar dia dimintai bantuan untuk melakukan pembelian barang tersangka HR,” terang AKP Hanafi.

BACA JUGA  Tikam Mahasiswi Hingga Tewas, Oknum Dosen Di Bima Diringkus Polisi

Setelah itu Anggota Polsek Bolo melakukan pengembangan dan penangkapan terhadap tersangka HR di kediamannya, tepatnya Di Rt. 01 Rw. 01 Desa Tumpu Kec. Bolo Kab. Bima.

Polisi juga melakukan penggeledahan dan mendapatkan barang bukti tersebut di atas   dan barang bukti lain yang ada kaitanya dengan Narkotika jenis Shabu

“Kemudian tersangka dan barang bukti diamankan dan  dibawa ke Polres Bima untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya (omz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.