Nagih Utang! Karyawan Koperasi di Keruak Digelandang Warga

2.644

Ketangga Jeraeng, LOMBOKim.com – Karena menagih utang ke nasabah, seorang karyawan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang beralamat di Keruak dibawa ke kantor desa Ketangga Jeraeng kecamatan Keruak kabupaten Lombok Timur.

Hal ini bermula ketika karyawan KSP tersebut nekat masuk untuk menagih utang ke salah satu warga desa Ketangga Jeraeng. Namun bukannya dikasih uang cicilan, karyawan KSP malah dibawa oleh beberapa warga ke kantor desa agar langsung menghadap kepala desa Ketangga Jeraeng, Muhammad Zaini, S.H.

Warga beralasan Bapak Kepala desa sudah menghimbau warganya melalui speaker masjid untuk menunda pembayaran / kredit selama musim pandemi. Setelah lama berdiskusi antara Pemdes, warga, dan karyawan KSP. Ditemukanlah jalan tengah yaitu agar warga boleh menunda pembayaran, dengan cara pemerintah desa diminta untuk mengajukan surat penundaan pembayaran warganya ke pimpinan KSP yang bersangkutan.

Kepada LOMBOKim.com (3/4) karyawan KSP mengatakan hanya menjalankan tugas “Kami hanya menjalankan tugas yang diberikan oleh pimpinan kami, jadi kami mohon agar kami sebagai karyawan enak, pemerintah desa harus mengirim surat penundaan pembayaran ke pimpinan kami. Jika tidak tentu kami saja yang akan disalahkan oleh pimpinan kami karena lalai dalam menjalankan tugas,” tutur Karyawan KSP yang enggan disebutkan namanya itu.

Pemerintah desa dan wargapun menerima syarat yang diberikan oleh karyawan KSP. “Kami menerima syarat yang sudah diajukan oleh karyawan KSP dan akan segera mengirim surat penundaan pembayaran ke pimpiman KSP yang bersangkutan.

Namun, jika dari pihak KSP tidak mengindahkan dan tetap mengirim karyawannya untuk menagih utang di wilayah otonomi desa Ketangga Jeraeng, jangan salahkan kami jika kami akan bertindak tegas terkait hal itu,” kata Muhammad Zaini S.H. selaku kepala desa Ketangga Jerang yang telah menjabat selama dua priode. (Izhar Ependi)

BACA JUGA  Sitti Rohmi Jadi Dambaan Remaja

Leave A Reply

Your email address will not be published.