click for more https://fapfapfaphub.com

Menuju Word Class University, Dari SIAKAD hingga Ini Terobosan UGR

207
Dr.H.Moch.Ali Bin Dachlan, Rektor Universitas Gunung Rinjani
saat Wawancara dengan Petani Vietnam


DUTARINJANI.ID. Universitas Gunung Rinjani (UGR) yang dulu sempat disebut sebagai Universitas Gubuk Repok, kini semakin berbenah. Mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, maka perguruan tinggi yang didirikan oleh Dr.H.Moch. Ali bin Dachlan, MM itu selalu terus berjuang memberikan kenyamanan untuk civitas akademiknya.

Yang terbaru adalah kegiatan yang digelar pada Sabtu, 3 November 2018 dengan berita klik link ini. Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) UGR dibangun untuk kemudahan kepada pengguna dalam kegiatan administrasi akademik kampus secara online, seperti proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), pembuatan jadwal kuliah, pengisian Kartu Rencana Studi (KRS), pengisian nilai, perwalian, pengelolaan data dosen & mahasiswa.

BACA JUGA  Mucikari Online dari Jonggat Ditangkap Di Hotel Praya

Kepala Biro Akademik Universitas Gunung Rinjani, Ahyar Ansori. S.Pd menjelaskan bahwa SIAKAD Universitas Gunung Rinjani teritegrasi dengan beberapa fitur, diantaranya Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Keuangan Akademik, Host to Host, Sistem Administrasi Akademik, PDDIKTI Integrator, dan sebagainya yang didesign memudahkan civitas akademik untuk ragam kebutuhan terkait.

“SIAKAD ini dibangun bagi kebutuhan UGR untuk pengelolaan data dan informasi kampus melalui teknologi informasi untuk memudahkan institusi perguruan tinggi, mahasiswa dan dosen, serta masyarakat juga bias memperoleh informasi yang akurat dan cepat tentang perkembangan kampus,”terang Ahyar Anshori, S.Pd, Kepala Biro Akademik UGR.

BACA JUGA  Unsur-usur yang terdapat dalam Novel Menurut Para Ahli

Terkait upaya UGR menuju Word Class University, Kepala Biro Humas UGR, Karomi, S.Pd,.M.Pd menerangkan bahwa banyak tugas dan perjuangan ekstra yang dilakukan Universitas pertama di Lombok Timur ini, salah satunya adalah bagaimana upaya untuk mendapatkan Akreditasi internasional sebagai syarat mutlak yang harus dicapai oleh perguruan tinggi untuk menjadi world class university.

Untuk mencapai akreditasi internasional, misalnya perguruan tinggi harus dapat memenuhi berbagai kriteria yang telah ditetapkan sesuai standar internasional. Quacquarelli Symonds (QS) Lembaga riset yang bergerak di bidang pendidikan tinggi, menyebutkan kriteria inti yang harus dipenuhi perguruan tinggi menuju Word Class University di antaranya Kualitas Penelitian, Lulusan, Kualitas Pengajaran dan Infrastruktur.

BACA JUGA  Keren BAPPEBTI, Pemda dan APH Perkuat Sinergi Cegah Tawaran Investasi Bodong di NTB

“Masing-masing kriteria itu memiliki indikator, dan rektor UGR sedang berupaya untuk memenuhinya, salah satunya dengan study banding ke Vietnam terkait Pertanian, karena kita di UGR juga memiliki Fakultas Pertanian,” demikian Karomi. (mz/infoyayasan)

1 Comment
  1. Hien Ruescher says

    I would like to show some appreciation to you for bailing me out of this particular challenge. Because of browsing through the the net and obtaining notions that were not productive, I assumed my entire life was gone. Living devoid of the approaches to the difficulties you have resolved by way of this review is a critical case, and those which could have negatively affected my entire career if I hadn’t encountered your site. Your primary know-how and kindness in dealing with all things was tremendous. I’m not sure what I would’ve done if I hadn’t discovered such a subject like this. I am able to at this moment look ahead to my future. Thanks very much for this expert and results-oriented guide. I won’t hesitate to suggest the website to any person who should get care about this issue.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Look At This teluguhotsexstories.me