Mengenal Sosok Ketua BEM UNRAM Lebih Dekat

250

Mataram, LOMBOKim – Menjadi seorang nahkoda Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di universitas ternama di Nusa Tenggara Barat yaitu Universitas Mataram memang tidaklah mudah. Diperlukan suatu dedikasi yang tinggi agar dapat merangkul setiap aspirasi elemen mahasiswa. Begitupun yang dirasakan oleh Irwan, mahasiswa kelahiran Doro, o’o, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima yang saat ini menjabat sebagai Ketua BEM UNRAM tahun 2020.

Namun berbekal pengalaman organiasi, salah satunya ketua Forum Kajian Ekononi Islam Fakultas Ekonomi dan Busnis (FEB) UNRAM tahun 2018, ketua BEM FEB UNRAM tahun 2019, tentu sangat membantunya dalam memimpin BEM UNRAM

Dihubungi via whatsApp oleh LOMBOKim.com, (3/4) Irwan menceritakan selama berkiprah menjadi Ketua BEM FEB UNRAM, ada beberapa gebrakan program yang Ia laksanakan dan terbukti berhasil membawa perubahan yang dapat dirasakan oleh mahasiswa maupun fakultas secara umum.

“Gebrakan program yang kami laksanakan salah satunya lumbung inovasi dan prestasi. Program ini bertujuan untuk mengembangkan softskill mahasiswa FEB UNRAM dengan memberikan pelatihan selama 4 bulan. Selain diberikan ilmu, kami juga menanggung semua biaya tiket pesawat pulang pergi apabila mereka berhasil menjadi finalis dalam lomba yang diikuti. Alhamdulillah program tersebut berjalan dengan lancar dan mahasiswa berpestasi melebihi dari target yang kami tetapkan,” pungkasnya.

Irwan menambahkan selain meningkatkan prestasi mahasiswa FEB UNRAM. Ia juga fokus terkait advokasi fasilitas fakultas.

“Selain meningkatkan prestasi mahasiswanya. Kami juga berusaha menunjukkan fungsi utama BEM yaitu advokasi yang sudah mulai meredup. Strategi advokasi yang kami gunakan yaitu lobbying, actuating, and evaluating. Hal ini terbukti berhasil dalam mengadvokasi terkait permasalahan parkiran dan fasilitas belajar mengajar. Mahasiswa FEB UNRAM sekarang dapat menikmati parkiran yang sudah bagus dan fasilitas belajar mengajar seperti AC, dan TV LED,” tambahnya.

Selain memiliki banyak pengalaman organisasi, Irwan juga memiliki segudang prestasi. Salah satunya yang paling prestisius, menjadi juara 1 dalam lomba Nasional Debat Ekonomi Islam yang diselenggarakan oleh Universitas UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sedangkan, jika berbicara gebrakan yang akan dilakukan Irwan dalam menahkodai BEM UNRAM, mungkin sangat dini. Namun, Irwan mengatakan akan melakukan yang terbait untuk kepentingan mahasiswa UNRAM. “Saya hanya manusia biasa yang banyak kekeliruan.

Oleh karenanya, jika Saya “benar” mohon di dukung, jika saya “salah” mohon diluruskan. Namun, Saya akan tetap melakulan yang terbaik untuk kepentingan mahasiswa, karena kepentingan mahasiswa diatas segalanya,” tutur mahasiswa yang senantiasa tersenyum dalam setiap kesempatan (Izhar Ependi)

BACA JUGA  Terungkap! Mahasiswa Unram Tidak Bunuh Diri, Ini Pelakunya

Leave A Reply

Your email address will not be published.