Mengenal Para Juara Semester Gasal di SMK Gunung Rinjani Lombok

79

dutarinjani.club/liputansiswa/arlin. Satu pekan berjalan, terhitung sejak  3 sampai 8 Desember 2018 pelaksanaan semester Gasal 2018/2019 SMK Gunung Rinjani Lombok (GRL) berlangsung. Satu minggu kemudian para guru bangsa yang mengabdi di SMK GRL merekap nilai hasil ujian semester anak didik mereka.

Maka disaat waktunya tiba, tepatnya Sabtu, 19 Desember 2019, hasil semester itu kemudian diumumkan. “Ini waktu paling ditunggu-tunggu yaitu pembagian raport untuk mengetahui siapa yang berjuang setengah tengah dan yang berjuang secara maksimal,” kata Arlin Riskawati, siswa SMK GRL dalam laporan Jurnalistik Pelajarnya.
   

Baca Juga : SMK Gunung Rinjani Goes To Parlemen, Ini Kata Ketua DPRD

Dalam tulisannya Arlin juga mengutip motivasi dari kepala Sekolahnya, Karomi, M.Pd yang pra pembagian hadiah untuk para Juara memeberikan wejangan khas yang selalu menjadi vitamin dan energi untuk para siswanya

BACA JUGA  Akibat Minim Data Ditingkat Desa, Pernikahan Dini Di Lotim Banyak Tidak Terdeteksi
“Bagaimanapun hasil yang diraih oleh kalian semua anak-anakku siswa/siswi SMK GRL itu adalah hasil kerja keras dari diri kalian sendiri. Yang menjadi juara jangan terlalu bangga karena ini adalah awal dari perjuangan selanjutnya dan untuk yang mendapatkan  hasil kurang memuaskan jangan berkecil hati,jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Karomi, M.Pd sebagaimana catatan Arlin Riskawati

Baca Juga : Siswa SMK GRL Design Bekas Stick Ice Cream Jadi Rumah Impian

Setelah pidato usai, maka tiba saatnya pengumuman siapa dari semua siswa/siswi yang mendapatkan juara. Dimulai dari juara kelas X, XI,dan XII. Salah satu siswa yang menjadi juara diantara juara-juara yang lain adalah Arlin Riskawati, nama yang tidak asing di media ini.

BACA JUGA  Rapat Perdana, BPPD Optimis Pariwisata Lotim Lebih Baik

Walaupun masih duduk di kelas X (sepuluh) Arlin adalah siswa teraktif yang juga menjadi kontributor paling kreatif di dutarinjani.club. Selain Arlin ada juga Tina Hidayanti untuk juara kelas XI dan juara kelas XII diraih oleh Ena Sari. Lalu bagaimana mereka? Kita tunggu kakak-kakak kelas itu berbagi motivasi, disini.   

“Laporannya Pasca Libur semester, dengan tema “Tips Belajar dari Sang Juara” ya temen-temen, Selamat libur dan tahun baru 2019 sahabat.(arlin*)

Ditulis oleh : Arlin DKK
Diedit Oleh : Muhammad Hamzan

Leave A Reply

Your email address will not be published.