Meletku..!!! Ada Dusun Influencer, Dusun Orong Gelumpe Siap Mulai?

381

Artikel ini merupakan bagian dari Muqaddimah Jokowi, Sukiman, Gubernur dan Asa Rakyat Desa. Lidi tersembuyi dibalik sapu cita-cita penyusunan Buku yang berjudul Meletku “Josg Asar Desa”

Ketangga Jeraeng, LOMBOKim – Kebijakan Bupati Lombok Timur, H.M.Sukiman Azmy dan kesuksesannya memekarkan desa update membuat Saya berfikir kritis. Namun demikian, akan terasa banyak manfaat yang sia-sia jika Sumber Daya Manusia (SDM) di desa tidak diadvokasi untuk berkembang sesuai harapan undang – undang. Harapan dibalik besarnya Dana Desa yang diglontorkan di masa Jokowi, serta Asa Rakyat Desa kategori mahasiswa dan pemuda.

Fokus pada Asa Rakyat Desa kategori mahasiswa dan pemuda Desa, maka LOMBOKim Foundation menatap peluang untuk mewadahi Asa itu. Namun Asa itu akan sulit terwujud jika tidak ada advokasi kebijakan terkait minat dan bakat mahasiswa dan pemuda tersebut. Cara mereka berkembang dan apa yang mau dikembangkan. Maka, jatuhlah pilihan untuk mengembangkan aktivitas influencer.

BACA JUGA  Sinopsis Novel Paling Populer di Google

Pertanyaannya, mampukah mahasiswa dan pemuda Desa mengembangkan diri menjadi influencer sukses yang ikuti membangun Desa?.Yang peduli sesuai harapan dibalik ragam peraturan perundang – undangan tentang Desa? Jawabannya sulit ditemukan jika tidak mencoba.

Bagaimana jika gagal..!? Cari Motivasi di Kontennya Merry Riana aja deh. Cz lagi males mengulasnya. Langsung saja ke topik. Baca ulang judulnya dan LOMBOKim bakal menunjuk Dusun Orong Gelumpe, sebagai dusun percontohan terkait dusun Influencer. Apakah dusun influencer ini sudah memiliki aturan? Sudah memiliki payung hukum? Maka disinilah pentingnya peran serta masyarakat.

BACA JUGA  Curhat Mahasiswa Asal Lombok di Jawa: Gak Bisa Pulang, ya Mau Gimana Lagi

Hello, sahabat kimmer…!!! Pemerintah kita sangat baik. Cita – cita pemerintah dibalik peraturan perundang – undangan cukup mulia. Negara kita sangat senang jika kita bisa membantunya. Maka semoga Allah mewujudkan Meletku..!! Ada Dusun Influencer, Dusun Orong Gelumpe Siap Mulai? . Selamat menunggu tulisan selanjutnya sahabat Kimmer. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.