Masyarakat Poton Bako Sepakat Dirikan TK Islam Yayasan Alumni SPG Negeri Selong

87

yaspgnselong.asia. Masyarakat Dusun Poton Bako yang diwakili oleh Kepala Dusun Poton Bako dan pemuda di dusun Poton Bako, Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru sepakat mendirikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan program Taman Kanak-Kanak (TK) Islam bersama Badan Hukum Yayasan Alumni Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Negeri Selong.

Kesepakatan tersebut ditanda tangani bersama melalui berita acara pada Ahad, 17 Februari 2019, langsung bersama perangkat organisasi yang terdiri dari Pelindung Penasihat, Pembina, Kepala Sekolah dan Guru-guru yang dimasa depan bersedia berjuang memajukan TK Islam di bawah naungan Yayasan.

BACA JUGA  Tolak Omnibus Law, Masa Aksi Sambangi kantor Gubernur NTB

“Semoga hajat kita bersama untuk mendirikan TK Islam ini, diridhoi oleh Allah SWT,” harap Lalu Sahabuddin, S.Pd,M.Pd,MA,  Ketua Yayasan Alumni SPG Negeri Selong yang diaminkan para tokoh yang hadir pada kesempatan tersebut.

Kepala Dusun Poton Bako, Lalu Samsul Hakim sebagai tuan rumah pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas kesediaan Pihak Yayasan untuk berkiprah membantu kemajuan pendidikan di dusun Poton Bako khususnya dan Desa Jerowaru umumnya.

Menghargai sejarah, “Pendirian TK Islam di Dusun Poton Bako” ini berawal dari Diskusi di Group Whats Ap terkait keinginan Kepala Dusun Poton Bako, L. Samsul Hakim dan masyarakat setempat  yang ingin dibina Yayasan SPG Negeri Selong untuk mendirikan PAUD guna kepentingan pendidikan Anak-anak disana.

BACA JUGA  Gubernur : Pandemi Mempengaruhi Penyusunan Anggaran Belanja Daerah

Keinginan Kadus tersebut disampaikan melalui Mastur, S.Pd, Kepala SDN 9 Jerowaru yang juga merupakan Alumni SPG Negeri Selong Angkatan 1987. Mastur, S.Pd kemudian menyampaikan ke Group WA bersama H.Gupron, S.Pd Ketua IKA SPGN Selong Kecamatan Jerowaru

Aspirasi itu kemudian direspon oleh Ketua Yayasan Alumni SPG Negeri Selong, L. Sahabuddin,S.Pd,.M.Pd,MA  dan Ketua IKA SPG Negeri Selong, H.L.M. Nursalim, S.Pd,.M.Si, yang langsung menginisiasi agar aspirasi tersebut segera direspon.

BACA JUGA  PKH Tak Tepat Sasaran, Ini Sumber Masalahnya

Selanjutnya tercatatlah pertemuan yang menghasilkan kesepakatan sehingga TK Islam di Poton Bako berdiri bersama perjuangan tokoh-tokoh diatas dengan menunjuk Umar Wirahusada, S.Pd pemuda setempat sebagai Kepala TK Islam Yayasan Alumni SPG Negeri Selong  (mz).   

Leave A Reply

Your email address will not be published.