Masjid Lotim Dibuka untuk Ibadah, Ini Respon Masyarakat Ketangga Jeraeng

131

Ketangga Jeraeng, LOMBOKim.com – Dengan dikeluarkannya Surat Edaran Nomer : 77/Kk.18.03/1/Kp.01/05/2020 oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur pada tanggal 18 Mei 2020 yang isinya melakukan uji coba membuka Masjid Kabupaten, Masjid Kecamtan, dan Masjid Desa untuk digunakan sebagai tempat kegiatan keagamaan (ibadah Shalat Jumat dan Idul Fitri) mulai hari Jumat tanggal 22 Mei 2020.

Hal ini pun disambut dengan antusias oleh masyarakat, maklum saja banyak masyarakat yang khawatir tidak bisa Shalat Idul Fitri secara berjamaah di Masjid, pada hal ini merupakan ibadah yang dilakukan sekali dalam setahun.

Salah seorang tokoh agama sekaligus Ketua Pengurus Masjid Nurul Taqwa Desa Ketangga Jeraeng Ustad Alil S.Ag langsung mengumumkan berita baik ini lewat corong Masjid.

“Alhamdulillah, ada Surat Edaran dari Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kebupaten Lombok Timur yang membolehkan kita untuk Shalat Jumat dan Idul Fitri di Masjid.  Untuk itu, mulai hari ini juga kita memulai dengan Shalat Terawih secara berjamaah,” terangnya, Senin (18/05/2020).

Ia juga menambahkan masyarkat harus menunaikan Shalat Jumat secara berjamaah di Masjid. “Untuk masyarakat  sekarang sudah diwajibkan untuk Shalat Jumat secara berjamaah di Masjid, kalau tidak maka jatuh hukum yang meninggalkan Shalat Jumat tiga kali tanpa udzur maka ia termasuk golongan orang munafiq,” lanjutnya.

H. Lalu Padlah selaku tokoh masyarakat Desa Ketangga Jeraeng menyampaikan rasa kegembiraannya dengan berita ini.

“Alhamdulillah, akhirnya masjid sudah dibuka untuk ibadah lagi. Sudah lama masyarakat ingin menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid. Semoga Allah SWT mengangkan penyakit ini agar semua dapat beribadah dengan tenang,” tuturnya. (Izhar Ependi)

Comments are closed.