Marak Aksi Pencurian, Warga Dusun Batu Sela Galakkan Ronda Malam

189

Batu Sela – LOMBOKim.com, Dalam rangka untuk menjaga keamanan lingkungan masyarakat dari aksi pencurian, warga Dusun Baru Sela Desa Dara Kunci Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur, merapatkan barisan dengan menjaga lingkungan supaya tetap kondusif melalui ronda malam.

Kegiatan ronda malam ini akan mulai diadakan besok malam (28/5/20). Setelah disetujui oleh seluruh masyarakat lewat musyawarah Dusun. Ditemui di pos ronda, Kadus Batu Sela Ilham mengatakan, untuk menjaga keamanan lingkungan di wilayah kekadusannya, warga diminta untuk rutin melakukan kegiatan ronda malam. “Ronda malam ini kita lakukan untuk menjaga agar dusun Batu Sela tetap aman dari tindakan kejahatan” jelasnya.

Sambungnya, ronda malam merupakan salah satu upaya untuk mencegah atau mengatasi timbulnya gangguan keamanan yang belakangan marak terjadi. “Lewat ronda malam ini kita ingin menjaga ketertiban dan keamanan di tengah-tegah masyarakat dari segala macam tindakan kejahatan. Kita di sini sempat kecolongan, salah satu warga kita menjadu korban pencurian, saya tidak mau hal itu terjadi lagi”. (27/05)

BACA JUGA  Biro Akademik UGR Bimtek Siakad untuk FKIP UGR

Selain itu, lanjut Ilham, ronda malam di galakkan menyusul adanya kasus pencurian hewan ternak yang terjadi di dusun tetangga, Menanga Reak. Selain warga kita, warga di Dusun tetangga juga sudah ada yang menjadi korban pencurian hewan ternak. “Untuk mengantisipasi jatuhnya korban lagi kita adakan ronda malam” pungkasnya, sambil menempel jadwal ronda malam. (Hudori)

Leave A Reply

Your email address will not be published.