click for more https://fapfapfaphub.com

Mahasiswa KKN Tematik Desa Digital UNRAM Mengadakan Kegiatan Pelatihan Website Dan Sistem Informasi Desa

344

Segara Katon, LOMBOKim – Pelatihan website dan Sistem informasi desa di peruntukan untuk warga desa terutama operator desa, Karang taruna dan kepala dusun, tujuan diadakan kegiatan pelatihan website desa ini untuk memberikan informasi terkait Website desa, Cara Pengaksesan Website Desa dan Sistem Informasi Desa selain itu karena Desa Segara Katon telah memiliki Sistem Informasi Desa (SID) yang dapat diakses secara online.

Pelatihan ini diikuti sekitar 16 peserta pelatihan website desa dan sistem informasi desa yang dimana terdapat dua pemateri yaitu pengelola website dari bappeda dan operator desa untuk kecamatan bayan. Pelatihan ini juga ditujukan kepada operator desa, kepala dusun serta karang taruna Desa Segara Katon.

Pemaparan materi pertama dari bappeda terkait SIK yang berpusat pada kabupaten lombok utara, apa saja yang harus di terapkan dalam website desa, serta memperkenalkan Sistem dalam mempromosikan potensi desa, dan pada pemateri kedua mempraktikan bagaimana cara mengelola website desa agar lebih produktif. kegiatan ini berlangsung dari jam 09.00 sampai dengan pukul 12.00 dan diberi sambutan oleh sekretaris desa Segara katon.

BACA JUGA  Sukseskan Program 1000 Desa Sapi, KKN Tematik UNRAM Desa Bangket Parak Menyediakan 1000 Bibit Lamtoro

Dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat sangat antusias terutama perangkat desa karena mahasiswa KKN mengadakan kegiatan Pelatihan sehingga masyarakat dan pengelola website desa sudah lebih mengetahui cara mengelola website dan sistem informasi desa kata ketua KKN Tematik Desa Digital Universitas Mataram Angga. (man/susan/red)

Comments are closed.

Look At This teluguhotsexstories.me