Lotim Tidak Siap BLT Desa 6 Bulan, Sukiman Azmy: Anggaran Sudah Habis!

535

Lotim, LOMBOKim.com – Terkait adanya Perturan Menteri Keungan tentang perpanjangan BLT Dana Desa yang awalnya 3 bulan menjadi 6 bulan ditanggapi oleh Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmy.

Sukiman mengatakan Pemkab Lotim tidak siap jika BLT Desa diperpanjang sampai 6 bulan dikarenakan APBD Lotim yang sudah habis.

“Tidak siap kalau 6 bulan, siapnya kita hanya 3 bulan. Anggara sudah habis,” ujarnya, Rabu (3/4/2020).

Namun, Ia tetap berharap ada subsidi anggaran dari pusat ke daerah agar dapat diberikan ke masyarakat yang  membutuhkan.

“Kita berharap ada subsidi dari pusat. Saya kira kalau kita mengeluh kepada pusat, insyaallah akan ada bantuan. Tidak mungkin negara ini tidak memperdulikan masyarakatnya yang membutuhkan bantuan,” tutup Sukiman saat berda dikantornya.

BACA JUGA  Nagih Utang! Karyawan Koperasi di Keruak Digelandang Warga

Adapun Peraturan Menteri Keuangan yang dimaksud adalah PMK Nomer 50/PMK.07/2020 yang mengatur tentang pelaksanaan penyaluran BLT Desa terutama relokasi untuk BLT bulan keempat sampai keenam. Pengaturan tersebut tertuang pada Pasal 32A Ayat (5) yang berbunyi: Besaran BLT Dana Desa sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan sebesar:

  1. Rp 600.000 untuk bulan pertama sampai dengan bulan ketiga penerima manfaat;
  2. Rp 300.000 untuk bulan keempat sampai dengan bulan keenam per keluarga penerima manfaat. (Iz)
BACA JUGA  Ketua Tim Pelaksana Periksa 4 Aspek Pendukung Lomba Kampung Sehat Di Desa Giri Sasak

Leave A Reply

Your email address will not be published.