Lawan Corono, HIPO Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat Suradadi

173

Suradari, LOMBOKim.com – Melihat kondisi setiap daerah yang sedang berjuang melawan pandemi Covid-19 dengan berbagai cara. Salah satunya yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan HIPO (Himpunan Pemuda Obes).

HIPO melakukan gerakan pembagian masker kepada masyarakat secara gratis. Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dengan Karang Taruna Dadi Rahayu dan Pemerintah Desa Suradadi.

Sebelum melakukan pembagian masker, HIPO melakukan pemetaan dan membagi tugas dengan Karang Taruna agar pembagian masker bisa dilaksanakan di seluruh dusun di Desa Suradadi. Khusus HIPO sendiri, mendapatkan tugas melakukan pembagian masker di dua dusun yaitu Dusun Obes dan Presak.

Paozi selaku ketua HIPO menerangkan salah satu tujuan kegiatan ini tentunya adalah sebagai salah satu bentuk Ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang tengah menjadi pandemi global saat ini.

“Di tengah kurangnya kesadaran masyarakat untuk melakukan pencegahan, maka sebagai pemuda kami memiliki kewajiban untuk mengajak masyarakat untuk sadar tentang pentingnya upaya pencegahan, salah satunya dengan mengajak masyarakat menggunakan masker,” jelasnya kepada LOMBOKim.com, Selasa (21/04/2020).

Ia menambahkan sebelum melakukan pembagian masker, HIPO juga telah melakukan penyemprotan. “Sebelumnya kami bersama Karang Taruna dan Pemerintah Desa sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga,” tutur alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNRAM ini. (Paozi)

Comments are closed.