Lapas Kelas IIB Selong Gelar Donor Darah

255

SELONG,LOMBOKIM.Com-Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Selong Kanwil Kemenhumham NTB menggelar kegiatan donor darah, Kamis (21|10). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ‎ memperingati Hari Dharma Karyadika Tahun 2021.

Demikian ditegaskan Kepala Lapas Kelas IIB Selong, Purniawal saat dikonfirmasi, Kamis (21|10). ” Kami menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari Dharma Karyadika,” tegasnya.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan. Dengan tentunya bekerjasama pihak PMI Cabang Lotim.

BACA JUGA  Bukber Bersama Wabup, Media Diharapkan Begini

Selain itu dalam kegiatan donor darah ini melibatkan petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP), dengan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan.


“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB kepada sesama,” ujarnya.

Oleh karena itu, tambah Purniawal, melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.

Begitu juga ‎kegiatan ini juga sebagai wujud pembinaan kepribadian bagi WBP Lapas Selong agar memiliki rasa sosial kemanusiaan. Dengan tentunya  membantu PMI Lotim  dalam menyediakan stock darah kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih di masa pandemi covid-19.

“Karena sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain,” tambahnya.

BACA JUGA  Nursandi Ketua BPPD, Begini Kata Taufan Rahmadi

Kalapas kelas IIB Selong menandakan juga setidaknya saat  seseorang mendonorkan darahnya kondisi kesehatannya dapat termonitor dengan baik oleh tim medis.

Karena kegiatan donor darah bisa dilakukan kapan saja selagi kondisi fisik sehat dan memenuhi syarat. Selain bernilai ibadah.

” Dengan mendonor  dapat membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik dan dapat membuat awet muda,” kata sejumlah petugas PMI Lotim saat diminta tanggapannya.(GL/KIM).

Comments are closed.