Peduli, Pemdes Rempung Bagikan 1550 Paket Sembako Gratis

403

Rempung, LOMBOKim.com — Sudah sewajarnya dana desa dialokasikan untuk kesejahteraan masyarakat, dengan kondisi pandemi saat ini salah satu cara terbaik untuk mensejahterakan masyarakat adalah dengan memberikan penanganan yang tepat dalam mencegah laju penularan covid-19 di lingkungan masyarakat dengan mengalokasikan dana desa.

Muhammad Irawadi, selaku Kepala Perpustakaan di desa Rempung dalam postingannya di Facebook “Salah satu langkah serius dari Pemerintah Desa Rempung dalam menangani covid-19 yaitu dengan membagikan 1550 paket sembako kepada seluruh masyarakat desa Rempung kecuali PNS, penerima PKH, dan pengusaha. Selain itu Pemerintah Desa Rempung sebelumnya telah membagikan 500 ember cuci tangan yg telah disebarkan di seluruh RT/RW serta telah membagikan 3000 masker,” cuitnya, Senin (27/04/2020).

Disisi lain, Abdurrahim salah satu masyarakat desa Rempung menyampaikan kepada LOMBOKim.com “Paket sembako yang diberikan berisi beras, telur, minyak, dan lainnya dengan total biaya kurang lebih 150rb/paket. Dalam proses pembagian sembako pemdes menjalin kerjasama dengan semua RT yang ada di desa Rempung, kemudian RT akan membagikan sembako tersebut ke masing-masing warga,” ujarnya.

Abdurrahim juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemdes Rempung karena sudah sangat sigap dalam menangani masalah ini, Pemdes membekali masyarakat dengan sembako agar tetap diam di rumah. Bukan bermaksud untuk memberikan sanjungan, tetapi pada kenyataannya memang banyak desa yang meminta masyarakatnya untuk diam di rumah tetapi tidak dibekali apapun, sehingga masyarakat tidak mengindahkan aturan yang diterapkan pemerintah.

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat desa Rempung dan bisa menjadi contoh untuk desa-desa lain. Jika pemerintah meminta masyarakat untuk tetap di rumah, maka penting juga pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tutupnya. (Susi Susanti)

Comments are closed.