Kwarran Selong Mantapkan Persiapan Gelar Senja

26

SELONG,LOMBOKIM.Com-Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Selong melakukan rapat pemantapan persiapan kegiatan gelar senja. Dengan bertempat di SDN 3 Pancor, Kamis (14|10). 

Sementara kegiatan gelar senja rencananya akan dilaksanakan di Taman Tugu Selong hari Sabtu tanggal 16 Oktober 2021.

Kemudian kegiatan rapat dipimpin langsung Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Selong,HL.Zainal Abidin dan dihadiri para andalan ranting.

Ketua Kwarran dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan gelar senja ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanaka dengan skenarionya dalam latihan bersama dalam rangka mengasah ketrampilannnya di bidang kepramukaan.

” Dalam gelar senja nantinya tidak seperti dengan Kwarnas dengan unjuk ketrampilan, akan tapi dalam gelar senja nantinya akan dilakukan latihan bersama dan gabungan,” tegasnya.

Selain itu,lanjutnya dalam kegiatan itu nantinya akan dilakukan permainan besar atau permainan persaudaraan bagi adik-adik peserta didik dalam mengasah kemampuan yang dimiliki peserta didik disetiap pangkalan atau gugus depan.

BACA JUGA  Rindu Bersua, HMI Komisariat UGR Cabang Selong Ucapkan Ini untuk Keluarga Besar HMI Se Indonesia

Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan latihan masing-masing pangkalan yang ikut dalam gelar senja tersebut.‎
‎‎
” Peserta gelar senja pertama berasal dari gugus I,kemudian selanjutnya gugus 2 dan seterusnya,” ujarnya.

” Kuncinya dari kegiatan gelar senja ini bagaimana untuk memperkuat persaudaraan diantara para peserta didik dengan pembina Pramuka di Kwarran Selong,” tandasnya.(GL/KIM).

Comments are closed.