Kunjungan UGR ke Petani Hoci Min City Vietnam, Dibalik Gempa, Bencana, dan Pertanian Indonesia.

113
Rektor UGR dan Tim bersama Petani Hoci Min City Vietnam



DUTARINJANI.ID.
Indonesia di tahun ini mengalami bencana dimana-mana. Demikian juga di Vietnam telah menghadapi bencana alam terus menerus pada 2016. Sebagaimana yang dilansir dari ekbis.sindonews.com, bencana di vietnam menyebabkan terjadi kerusakan besar pada pertanian lokal, dan setelah itu, Vietnam mengalami kekeringan.

Namun demikian, Vietnam meskipun dilanda bencana Pendapatan ekspor dari kelompok agro, kehutanan, dan perikanan Vietnam mencapai rekor tinggi sebesar USD32,1 miliar pada 2016, atau sekitar USD1,7 miliar lebih tinggi dari 2015, meskipun terjadi bencana alam.

BACA JUGA  Pencuri Motor Mahasiswa Dibekuk. Satu Tertangkap, Dua Buronan.

Seperti dikutip dari Xinhua, Senin (26/12/2016), Kementerian Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Vietnam berani menargetkan surplus perdagangan sebesar USD7,5 miliar tahun itu.

Informasi terkait menambah kelayakan akan Study Banding Universitas Gunung Rinjani ke Hoci min city, Vietnam, 19 sampai 22 Oktober 2018, selain ulasan dari Biro Humas dengan Artikel buka link ini.

BACA JUGA  Program 1.000 Desa Sapi di NTB Segera Terwujud

Kepala Biro Humas UGR, Karomi,SPd,.M.Pd  menerangkan tujuan utama kehadiran Rektor UGR, Dr.H.Moch. Ali bin Dachlan dan tim menemui petani Vietnam adalah untuk menjawab pertanyaan terkait kebijakan pemerintah untuk para petani dan bagaimana pola tanam, serta berbagai hal terkait inspirasi dan tips mengembangkan sektor pertanian, singkatnya bagimana petani vietnam dan pemerintahnya sehingga bisa menjadi negara dengan  pertanian tersukses sampai bisa memberikan makan negara luar melalui aktivitas Ekspornya.

BACA JUGA  Bisakah Pneumonia di Hentikan? Ini Strateginya

Kesimpulan dan atau berita terkait Kunjungan Universitas Gunung Rinjani, cari di website ini di kolom pencarian dengan search Info Yayasan, Rektor UGR, Kunjungan UGR ke Vietnam, Dr.H.Moch. Ali bin Dachlan, Fakultas Pertanian UGR, dan search lain sesuai dengan informasi yang dibutuhkan (mz/infoyayasan)  

Leave A Reply

Your email address will not be published.