Kuliah Online! Unram Distribusikan Kuota untuk Seluruh Mahasiswanya

187

Mataram, LOMBOKim.com – Alhamdulillah yang dinanti-nanti telah tiba, mahasiswa/i UNRAM kini bisa kuliah online dengan tenang. Pasalnya tunjangan kuota internet untuk kuliah daring telah dipenuhi.

Beberapa minggu sebelumnya, UNRAM telah mengumumkan akan memberikan tunjangan kuliah daring dengan memberikan pulsa sebesar Rp 50.000 untuk semua mahasiswa. Setelah cukup bersabar, akhirnya Mahasiswa bisa menikmati tunjangan tersebut dalam bentuk kuota internet yang didistribusikan untuk semua jenis kartu Internet yang digunakan Mahasiswa UNRAM kecuali untuk pengguna kartu TRI, yang diberikan adalah pulsa sejumlah Rp 50.000 karna menurut konfirmasi dari BEM UNRAM, UNRAM belum melakukan kerjasama dengan pihak TRI.

Sementara untuk pengguna kartu internet yang lain seperti XL, Indosat dan Smartfren, kuota internet yang diterima sejumlah 15GB. Beda halnya dengan pengguna kartu internet Telkomsel, jumlah yang diterima adalah 13GB karna menyesuaikan dengan harga paket setiap kartu internet.

BACA JUGA  BEM Fakultas Peternakan Unram Salurkan Bantuan Lawan Corona

Pendistribusian kuota internet ini juga masih bertahap. Tentunya Mahasiswa terlebih dahulu harus mengonfirmasi nomor hp aktif di akun Sistem Informasi Akademik (SIA) masing-masing.

Nurul Rizkiaeni Ganevia, salah seorang mahasiswi yang telah mendapatkan kuota internet menyampaikan kepada Lombokim.com lamanya distribusi kuota yang dilakukan oleh pihak Unram. “Iya, saya sudah dapat kuotanya. Kalau menurut saya bagus, karena menunjang kebutuhan kuliah online, cuman yang disayangkan proses distribusinya yang lama dan berbeda-beda. Tapi tetap saya maklumi karena mahasiswa/i UNRAM tidaklah sedikit,” tandasnya, Sabtu (25/04/2020).

BACA JUGA  Jadwal Pelaksanaan UN 2019 untuk SMK / SMA

Disisi lain, Lalu Riki Gita Sukma menyampaikan kekecewaannya karena belum dapat kuota. “Saya belum dapat karena saya pakai kartu Telkomsel, Saya sedikit kecewa sih sama UNRAM, karena masih lama dalam menyalurkan bantuan berupa pulsa/kuota yang sudah dijanjikan. Terlebih banyak temen-temen yang lain sudah tidak memiliki kuota untuk kuliah online dan semacamnya, jadi pemberian kuota/pulsa itu penting untuk dipercepat,” keluhnya.

Sementara itu, Putri juga bersyukur atas tunjangan tersebut “saya sudah dapat, Alhamdulillah sangat membantu, karena kuliah online membutuhkan banyak kuota. Dimana metode pembelajaran yang digunakan bukan hanya lewat daring atau classroom tapi juga menggunakan live youtube, jadi kuota yang dibutuhkan lebih banyak. Di tengah pandemi sekarang, karena kuliah dirumah jadi uang jajan tidak full, sehingga dengan adanya kuota dari kampus sangat membantu,” ungkapnya.

BACA JUGA  Sinopsis Novel Habib Palsu Tersandung Cinta Karya Ubay Baequni

Bantuan ini memang dirasa sangat bermanfaat bagi mahasiswa/i UNRAM. Semoga kuota internet tersebut dapat digunakan dengan bijak dan sebagainya mestinya. Semoga proses distribusinya dapat berjalan cepat dan lancar. Semangat kuliah online. (Susi Susanti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.