Kompak, Pemuda Antusias Menyambut 17 Agustus di Masa Pandemi

207

Selong, LOMBOKim – Hari bersejarah sudah pasti selalu dikenang ataupun diperingati oleh orang-orang yang mengalaminya. Salah satu hari bersejarah yang selalu dikenang dan diperingati adalah 17 Agustus yang menjadi bukti kebebasan bangsa Indonesia dari penjajahan.

Untuk merayakan kemerdekaan tersebut, dari pusat sampai dusun antusias menyambutnta. Sebagai contoh Dusun Erot, Kelurahan Kembang Sari, kecamatan Selong, adalah salah satu dusun yang memperingati hari kebangsaan dengan memasang umbul – umbul dan bendera merah putih di sepanjang jalannya.

BACA JUGA  Polres Sumbawa Bekuk Pemuda Alas Bawa Sabu Di Jok Motor

Pemuda setempat, Ari Kusumawadi menjelaskan, berdasarkan instruksi Pemerintah Daerah Lombok Timur, disarankan untuk memasang bendera, umbul-umbul dan sejenisnya

“Sebagai bentuk menyambut serta menumbuh rasa cinta terhadap Tanah Air kita Indonesia,” tutur Ari (11/08/21).

BACA JUGA  Di SD Negeri 13 Jerowaru, Peningkatan Kinerja Guru Diteliti H. Muhyi, S.Pd

Dilanjutkan, hal ini yang memberi motivasi para pemuda dalam menyambut momen kemerdekaan Indonesia. Patut diberi apresiasi, meski di masa pandemi pemuda Dusun Erot tetap semangat dan antusias dalam menyambut dan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Semoga pemuda di dusun-dusun lain juga melakukan hal yang sama, karena pemuda merupakan generasi penerus. Harapannya ini merupakan tonggak awal kebangkitan para pemuda,” tambah Ari. Jangan patah semangat tetaplah berjuang, semoga pandemi segera berakhir. (Susan)

BACA JUGA  "Santong: Santai Dong" Desa Tersantai dalam Penanganan Covid-19

Comments are closed.