Kok Bisa? Di Ketangga Jeraeng Pihak Ini Tidak Tau Perkaranya Sampai MA?

216

Ketangga Jeraeng, LOMBOKim –  Pihak berperkara di desa Ketangga Jeraeng tidak mengetahui dirinya kalah bahkan sampai berperkara ke Mahkamah Konstitusi.

Hal ini diketahui setelah Kepala Dusun Wates, Desa Ketangga Jeraeng menjalankan iktikad baik memberikan pemberitahuan kepada pihak yang kalah tersebut agar pihaknya menjalankan putusan pengadilan secara Sukarela yang diminta Ahli Waris pihak yang menang.

“Mereka tidak tahu apa-apa, bahkan sampai ke mahkamah saja tidak tahu mereka, mereka heran, mereka menyangka dirinya menang”terang Lalu Darwin (5/06/2020)

Putusan secara Sukarela itu diminta untuk meringankan beban pihak yang menang dan sudah memiliki kekuatan hukum tetap, sebelum mengajukan permohonan ekskusi. 

Diposisi yang sama, pihak yang menang juga terdiri dari ahli waris yang tergolong kurang mampu.  Terhadap kondisi ini banyak pihak yang mempertanyakan, termasuk Kepala Dusun, dan tokoh masyarakat dan agama di wilayah setempat.

Terkait itu beberapa aktivis yang peduli kepastian hukum, diantaranya dari Lembaga Kajian Kebijakan dan Transparansi (LK2T) juga mempertanyakan.

“Kita harus bergerak mengkaji hal-hal seperti ini, kasian rakyat yang dibenturkan dengan ketidakpastian,”pedulinya (omz)

Comments are closed.