Kodim 1615 Lotim Gelar Simulasi Penanganan Covid-19

225

Selong, LOMBOKim – Komando Distrik Militer (Kodim) 1615 Lombok Timur menggelar kegiatan simulasi penangananan covid-19. Dengan bertempat di halaman belakang Mokodim 1615 Lotim, Selasa (10|8).

Dalam kegiatan itu melibatkan berbagai unsur dari pihak Puskesmas Selong dan Denggen,TNI,Polri maupun instansi lainnya yang memiliki keterkaitan dalam penanganan covid-19.


Para petugas memperagakan penanganan covid-19 dari proses awal bagaimana cara mengidentifikasi warga yang terkena covid sampai penanganan sampai sembuh.

Dengan masing-masing petugas memperagakan adegan yang telah diskenariokan. Dalam rangka untuk menjadi acuan petugas dalam penanganan covid-19 di Lotim.

Dandim 1615 Lotim, Letkol.Inf.Agus Prihanto Donny saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan simulasi penanganan covid-19 terutama pasien yang bergejala ringan,sedang dan berat.

BACA JUGA  Bela Konsumen, Benteng Obrak Serbu Markas Debt Colector

Termasuk melakukan trakcing dibeberapa titik sasaran pasien tempat singgah,dimana kalau yang bergejalan ringan maupun sedang dibawa ke Puskesmas dan berat di Rumah Sakit.

“Yang jelas dengan adanya simulasi ini tentunya kita tahu Standar Operasional (SOP) penanganan Covid-19 yang harus diperbuat tim petugas covid,” tegasnya.(Jal).

Comments are closed.