Ketua Panitia Harlah dan Ketua DPP IKA Terharu Pesan Kanit Dikbud ini

61

www.yaspgnselong.asia. Hj. Bq. Masitah wati, Alumni SPGN Selong yang berdomisili di Praya, Lombok Tengah (Loteng) pernah berkata soal kesan beratnya perjuangan mempersatukan kembali silaturrahmi antar Alumni SPGN Selong.

“Assek idapke engat perjuangan mamiq ne, mondar-mandir pete semeton jarin te,” demikian kalimat yang terngiang, sambil ia menyerahkan donasi untuk Korban Gempa Lombok, Sabtu 8 September silam dalam rapat khusus Alumni SPGN Selong di Loteng.

Ketua DPP Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SPGN Selong, H.L.M.Nursalim, S.Pd,.MM dan Ketua Panitia Harlah, Syafruddin, S.Pd harus berjuang keras mencari dimana para sahabat se alumni berada. Kata, kalimat, temuan, semuanya menjadi satu, “Pengalaman Hidup Silaturrahmi dengan berbagai karakter”.

BACA JUGA  Desa Jerowaru Salurkan Bantuan ABPD II Tahap Kedua

Baca Juga : Terkait SPG NW dan SPGN Selong, Ini Pesan Mulia Kanit Dikbud Suralaga 

Lalu kemudian ketika ada apresiasi muncul soal perjuangan tersebut, dari Alumni SPG NW Pancor, dalam hal ini Kanit Dikbud Suralaga, Burhanudin, S.Pd,.M.Pd, redaksi mencoba bertanya dan mendapatkan jawaban “terharu”.

BACA JUGA  Goresan Kata Hati Menjelang Purnabhakti, Hj. Salmah Alumni SPGN Selong Angkatan 1976

Pasalnya, setara satu tujuan, berdo’a mengharap berkah dari para guru-guru bangsa masa lalu yang kini semakin berkurang, “Kita saja sudah semakin tua, apalagi guru-guru kita, guru-guru kita kini hanya tinggal 33 orang yang masih hidup. Diantara pesan mereka yang sulit bisa dilupakan adalah rekomendasi guru terkait bagaimana SPGN Selong bermanfaat sepanjang masa,” kata H.L.M.Nursalim, S.Pd,.MM.

Dari perjuangan IKA SPGN Selong dan Statemen Alumni SPG NW Pancor ini, redaksi mengingat banyak hal, satu diantaranya soal nilai silaturrahmi disisi-Nya. Sebagai motivasi dan pengingat, pembaca bisa singgah di salah satu artikel berjudul 7 Manfaat Silaturahmi. 

BACA JUGA  TK Syukrubillah Poton Bako Butuh Perhatian Alumni SPG Negeri Selong

Leave A Reply

Your email address will not be published.