Ketua Ingin Yayasan Alumni SPGN Selong Berdikari

45


www.yaspgnselong.asia
Ketua Yayasan Alumni SPGN Selong, L. Sahabudin, S.Pd,.M.Pd, MA menginginkan Yayasan Alumni SPGN Selong bisa mandiri menjadi yayasan yang tidak selalu bergantung pada bantuan pemerintah dan atau donasi lainnya.

Keinginan ini diungkapkan Alumni SPGN Selong Angkatan 1988 saat menerima kunjungan Ketua DPP IKA SPGN Selong di kediamannya, Sabtu, 31 Agustus 2018. “Yayasan harus memiliki sumber usaha yang jelas sehingga di masa depan bisa berdikari,”harapnya.

Konsultan bidang tata kelola pemerintahan asal Desa Jerowaru ini juga mengungkapkan recana usaha yang membuat Yayasan Alumni SPGN Selong bisa berdikari serta memberikan manfaat, baik untuk alumni SPGN Selong ataupun untuk sasaran program.

Disebutkan ada potensi besar yang bisa dikembangkan sesuai dengan kualitas tanah yang ada di Lombok. Potensi tersebut bisa memberikan pendidikan kepada masyarakat dalam meningkatkan penghasilan dengan cara tidak merusak unsur kualitas unsur hara tanah saat bercocok tanam serta tidak menimbulkan dampak lingkungan yang bisa merusak kelestarian.

Namun demikian, pihaknya menyadari bahwa usaha ini harus dicontohkan dan dimulai dulu dari diri sendiri dalam hal ini oleh Keluarga Besar Alumni SPGN Selong. “Ini contoh pembibitannya dan yayasan butuh sarjana atau ahli pertanian untuk menerjemahkan maksud Saya,” paparnya.

Terkait apa potensi besar tersebut secara lengkap. redaksi menulisnya secara bertahap dan perlahan akan terungkap melalui pemberitaan di yaspgnselong.org. Karena pantauan tim media Yayasan Alumni SPGN Selong melihat langsung contoh terkait proses dari nol bagaimana potensi bermanfaat itu bisa menginspirasi dan diterapkan dari dan oleh alumni SPGN Selong untuk masyarakata luas. (mz).

Baca Juga

Comments are closed.