Keteguhan Suryani dan Catatan Arlin Riskawati,dkk TIM Juwisata ke Disabilitas

1.226

JUWISATA, LOMBOKim – Terkait kegiatan kami Anggota Ekstrakurikuler Jurnalistik Pelajar SMK Gunung Rinjani Lombok dalam program Jurnalisme Adiwisata (Juwisata) pada Ahad, 27  Januari 2019 yang berlokasi di dusun Anjani Timur desa Anjani. Tim Juwisata terbagi menjadi 5 kelompok dengan sasaran yang berbeda, yaitu 2 Jompo, 2 Yatim Piatu dan 1 Penyandang Disabilitas.

Masing-masing kelompok berjalan menyusuri jalan dusun untuk menuju ke rumah sasaran dengan di dampingi Firman Siddik putra dari kadus Anjani Timur, dan kelompok saya Arlin Riskawati sebagai ketua dengan anggota Alpina Hidayati sebagai sekretaris dan Anita sebagai dokumentasi.

Tim Juwisata dengan sasaran Disabilitas

Sebelumnya kami dijelaskan tujuan dan tema dari kegiatan ini adalah Membangun Generasi Berbagi dan sesuai dengan surat yang Saya tandatangani sebagai ketua Panitia, sekaligus sebagai ketua kelompok.

Kelompok Kami mendapatkan sasaran penyandang disabilitas yang tidak bisa berbicara atas nama Suriani.Usianya kurang lebih 35 tahun dan belum menikah. Berhadapan dengan beliau merupakan  suatu kebanggaan bagi diri saya pribadi bagaimana tidak,orang yang tidak sempurna sebagaimana kebanyakan orang pada umumnya masih bisa berjuang dalam kekurangan.

Photo Surat Juwisata

Beliau adalah seorang yang mandiri yang bekerja sebagai pedagang dan tidak ingin bergantung terhadap keluarga. Pekerjaan sebagai pedagang merupakan hasil dari kerja keras dan ketekunan beliau.

Meskipun beliau tidak menjelaskan secara langsung namun diwakili oleh sang kakak, Muhammad Hanudin untuk berbicara, karena beliau berkomunikasi dengan bahasa isyarat yang mungkin kami tidak mengerti. Memiliki bakat berdagang diturunkan dari Almarhumah sang ibu yang kemudian di tekuni sebagai sumber penghasilan.

Begitu banyak pelajaran yang dapat diambil dari beliau mulai dari mesyukuri setiap pemberian Tuhan  meskipun dalam keadaan tidak sempurna, Sebelum wawancara kami berakhir tidak lupa kami meminta doa dan nasihat kepada beliau, dan sebagai akhir dari wawancara, kami memberikan hadiah sebagai apresiasi dan permohonan agar kami didoakan oleh beliau yang diberikan ketabahan dan kepercayaan oleh Allah SWT

Ditulis Oleh Kelompok Sasaran Disabilitas

1. Arlin Riskawati
2. Alpina Hidayati
3. Anita

Comments are closed.