Keren, Semula Di Lesehan, Ini Hasil Diskusi Pemuda, LK2T dan Pemdes Wakan

720

Wakan, LOMBOKim – Peran Serta Masyarakat dalam hal ini pemuda, mahasiswa dan LSM yang ada di desa Wakan patut diapresiasi pun semoga bisa jadi inspirasi. Begitupun respon Pemdes Wakan menanggapi aspirasi terkait.

Bersama pimpinan atau kepala desa Wakan, dimana sebelumnya, pada 16 Mei 2020 (Browsing) LOMBOKim memuat informasi terkait,”Diskusi tersebut tidak jadi di Lesehan, tapi Alhamdulillah kita adakan di Kantor desa,” tuturnya, Senin (18/05)

Maka inilah hasil Kesepakatan LK2T dengan Pemdes Wakan, terkait Polemik Bansos Covid 19. Berikut bunyi lengkapnya

Setelah dilakukan hearing oleh kawan-kawan Pemuda Desa bersama Kepala Desa WAKAN, akhirnya Kepala Desa dan semua perangkat dan KAWILnya menyepakati dan berkomitmen untuk:

1. Masuk Kantor layaknya Kepala Desa lainnya.

2. Akan melakukan revisi bersama LK2T, pemuda dan masyarakat untuk perubahan terkait data penerima manfaat BANSOS COVID 19 khususnya BLT DD, PKH, BPNT, BST dan Bantuan-bantuaan lainnya.

3. Mempublikasikan semua data penerima mulai dari tingkat Desa sampai dengan setiap kepala wilayah.

4. Berkomitmen untuk melakukan keterbukaan informasi publik terhadap data-data Desa baik dari APBDES, PENERIMA Bantuan COVID 19 maupun data2 lainnya baik dengan Baliho atau papan informasi, Web desa dan lainnya.

5. Memperjelas dan memperbaiki keberadaan BUMDES

6. Memperbaiki data penerima bantuan guru ngaji

7. Berkomitmen bersama-sama semua elemen baik LK2T, BPD, LKMD, BKD, KARANG TARUNA ataupun elemen-elemen Pemuda lainnya untuk memajukan Desa WAKAN.

“Demikian laporan hasil hearing bersama Kepala Desa yang dihadiri oleh KAPOLSEK Jerowaru, Ketua BPD, dan Instansi Desa lainnya. Terimakasih, “tutup rilis yang dikirim Ketua LK2T, Karomi, M. Pd.

Terkait kegiatan pemuda ini, Ketua Komite Pemuda Lombok Timur (KPL) Hari Hartawan yang juga menjadi Pembina dan Konsultan Redaksi LOMBOKim memberikan apresiasi. ” Pemuda memang harus aktif jemput bola, jika dilakukan dengan baik dan terstruktur, maka Saya yakin Desa juga baik, Saya sampaikan Terimakasih untuk Pemdes Wakan, semoga bisa menjadi inspirasi terkait respon /penerimaan terhadap aspirasi pemuda,” sambutnya pada Senin malam 18 Mei 2020. (omz/dedy/kontr.wakan)

Comments are closed.