Kata-kata Inspiratif Prof. Dr. Hj. Aminah HAR Mengenang Almamater

375

Selong, LOMBOKim – Prof. Dr. Hj. Aminah Haji Abdul Rahim (HAR) adalah salah satu guru SPG Negeri Selong yang ikut hadir dalam Harlah SPG Negeri Selong. Dalam moment itu, beliau dinobatkan untuk mengisi acara bernama mengenang SPG Negeri Selong.

Sejak mulai, beliau tampak lebih memilih berdiri dan tak menggunakan mimbar podium yang sudah disediakan panitia. Histeria murid-muridnya yang kini sudah tak dipanggil anak-anak lagi menggema dibalik tenda putih acara yang merajut do’a bermanfaat sepanjang masa itu.

“Dulu saya panggil anak-anak, sekarang saya panggil Bapak Ibu yang terhormat, bapak-ibu guru, para pejabat, karena semuanya sudah menjadi insan yang sukses dan berguna,” demikian Prof. Dr. Hj. Aminah HAR.

Mengenang SPG Negeri Selong, Prof. Dr. Hj. Aminah HAR banyak bercerita tentang kenangannya sebagai guru, dan juga masalalu bersama rekan-rekan guru. Semburat wajah bangga terlihat jelas diraut muka beliau. Berdiri disiapkan kursi istimewa di belakangannya, didampingi Syafruddin, S.Pd dan H. Lalu Muhayang, S.Pd., siswanya yang kini sudah menjadi Pejabat Eselon IV, Kanit Dikbud Selong dan Pengawas di Kecamatan Pringgesela.

BACA JUGA  Kelompok Tenun di Pringgesela Dapatkan Hibbah Bergulir Koperasi Hijau

Bersama suaranya yang masih terdengar muda dan lantang Prof. Dr. Hj. Aminah HAR juga dengan ikhlas menyuarakan siap berkontribusi untuk Yayasan Alumni SPG Negeri Selong. Diawal pidatonya beliau berujar bahwa beliau ditempat itu bukan tamu melainkan satu keluarga yang membuatnya menangis dan bersujud syukur kepada Allah terkait kegiatan.

Diutarakannya, pada hari kamis, sebelum Minggu 7 Oktober, beliau ditelepon oleh Pak Muhiddin Salah satu alumni SPG Negeri Selong yang menjadi Kepala SD di Lombok Barat. “Saya Beristigfar beberapa kali, dan mengucapkan syukur kepada Allah, Ini benar enggak, karena bayangan saya di Lombok masih merangkak-rangkak, mengumpulkan puing-puing karena ……”ujarnya dengan intonasi yang disambut kata gempa oleh para muridnya.

BACA JUGA  Peringatan Harlah SPG Negeri Selong Berlangsung Sukses

Kenangan sambutan berupa video Prof. Dr. Hj. Aminah HAR sebagiannya bisa disimak  di Channel YouTube LOMBOKim (Ika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.