Karantina PPTN NTB 2019, Pesan dari Peserta ini Oke Banget

78

BERITA, Lombokim.com.  Ada 14 Peserta Pemilihan Putra Putri Taruna Nusantara (PPTN) NTB tahun 2019 di karantina di Bale Kembang Kuning, Kecamatan Sikur.

Li Nata Shen, panitia penyelenggara menjelaskan, peserta tersebut sedang mengikuti pembekalan selama 3 hari. “Mereka dikarantina selama 3 hari. Selama karantina, mereka dibekali banyak materi dari parabinstruktur,” tuturnya kepada Wartawan di Bale kembang Kuning, kecamatan Sikur, Lombok Timur Jum’at (6/9/2019).

Atas karantina tersebut ada pesan nan kesan menarik yang disampaikan peserta Pemilihan Putra-putri Taruna Nusantara tahun ini “Banyak teman baru, mereka ramah ramah, solid,” ujar salah satu peserta asal Pujut Lombok Tengah, Putri Diah Lokahita sebagaimana Satunusa.co

BACA JUGA  Panitia Harlah Ke 54 Gelar Simulasi PPK Sampai Hadiri Sholat Jenazah

Elok, panggilan akrab siswi kelas 2 SMA itu mengaku dapat informasi kontes ini dari sekolah. Bila terpilih, dia berjanji akan mempromosikan potensi wisata Lombok melalui media sosial yang saat ini akrab di tengah masyarakat.

Ditanya informasi hoax yang sering muncul di media sosial, Elok mengingatkan untuk lebih cermat, jangan cepat percaya dengan informasi yang belum jelas kebenaranya, harus selektif. Peserta yang umumnya siswa SMA tersebut, mengaku mendapat pembelajaran yang positif sebagai bekal dalam interaksi sehari-hari, bukan saja untuk ajang pemilihan Putra Putri Taruna Nusantara semata.

14 peserta yang dikarantina, berasal dari Lombok Tengah dan Lombok Timur. Setelah mengikuti karantina, mereka akan mengikuti grand final di Wilayah Sakra. 4 orang atau 2 pasangan putra- putri yang lulus di tahap ini, berhak mengikuti Pemilihan Putra Putri Taruna Nusantara (PPTN) Nasional 2019 yang rencananya akan digelar di Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA  Polres Lombok Barat Ringkus Pengedar Narkoba Di Meninting

Selama karantina, Putra Putri Taruna Nusantara ini dibekali dengan berbagai materi pengetahuan umum termasuk etika, table manner, catwalk, komunikasi dan beauty class. Selamat ya.(AA/RM/lis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.