Kades Zaini Siap Dukung Peternak Di Desa Ketangga Jeraeng

239

Ketangga Jeraeng, LOMBOKim.com – Kepala Desa Ketangga Jeraeng, Muhammad Zaini, SH siap mendukung peternak berkembang lebih pesat di Desa Ketangga Jeraeng. Dukungan tersebut disampaikan saat tim LOMBOKim menghubungi ke rumahnya, Sabtu Malam (04/04/2020).

“Potensi peternakan pada wilayah otonomi Desa Ketangga Jeraeng sangat potensial terutama ternak kambing, sapi, dan kerbau. Dengan adanya lahan yang luas, peternak dengan mudah mendapatkan rumput untuk pakan ternak,” sambutnya.

Namun demikian, Pemdes menyadari problematika mengapa peternakan di wilayah Ketangga Jeraeng masih belum berkembang seperti yang di harapkan.

“Sebenarnya kami berusaha untuk mengembangkan sektor peternakan karena visi misi saya sebelum terpilih menjadi kepala desa priode kedua adalah menggalakan sejuta kambing. Namun, karena perkandangan yang belum sesuai standar dan peternak belum memahami manajerial dalam beternak membuat program kami terhambat untuk dilaksanakan,” paparnya.

Ditambahkan, meski belum optimal, kami dari pemdes akan tetap berusaha melakukan yang terbaik untuk kemajuan peternak di Desa Ketangga Jeraeng agar kedepannya dapat menjadi icon desa. Namun, hal tersebut memerlukan tahapan-tahapan agar program yang dilaksanakan tidak tekesan mengada-ada.

“Tahapan pertama yang akan kami lakukan adalah dengan memberikan anggaran untuk mengembangkan peternakan melalui pelatihan peningkatan mutu peternak pada wilayah ketangga Jeraeng,” rencana Pak Kades.

Beliau berharap program tersebut bisa maksimal di tahun depan karena di tahun ini anggaran perubahan terfokus pada penanganan pandemi virus covid 19. “Kami akan melaksanakan program pelatihan mutu peternak Insyaallah tahun depan karena saat ini anggaran perubahan fokus untuk penanganan pandemi virus covid 19,” demikian Zaini. (Muhammad Khalid Rozani)

Comments are closed.