Kabid Humas Polda NTB, Ingatkan Calon Taruna (Catar) Tak Tergiur Rayuan Oknum.

106

Mataram, LOMBOKim.com. Kepolisian Republik Indonesia Daerah Nusa Tenggara Barat dalam Konfrensi Pers mengingatkan agar calon taruna Akpol dan orang tua wali, tidak tergiur rayuan Oknum yang menyatakan akan membantu proses seleksi Taruna Kepolisan.

Sebelumnya, Penerimaan Taruna Akpol 2020 merujuk pada Keputusan Kapolri Nomor: KEP/2502/XXI/2019 tanggal 23 Desember 2019 tentang Program Pendidikan dan Latihan Polri Tahun Anggaran 2020 dengan pendaftaran secara online mulai dari tanggal 7 – 23 Maret 2020.

Kuota penerimaan Calon Taruna-Taruni Akpol tahun 2020 sebanyak 250 orang seluruh Indonesia, terdiri dari 220 pria dan 30 wanita dengan persyaratan khusus yakni usia minimal 16 tahun harus memiliki Tofle 500, dan usia maksimal 21 tahun pada saat pembukaan pendidikan. Serta tinggi badan pria minimal 165 cm dan wanita 163 cm. Dan untuk saat ini Polda NTB mendapat alokasi kuota sebanyak 4 Orang.

BACA JUGA  Sukses, Polda NTB Lagi-lagi Ringkus Pengguna Narkoba

Konferensi Pers yang digelar pada 04 juli lalu, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si. mengingatkan dan menghimbau kepada para Catar Akpol dan para orang tua/wali catar yang telah lulus Rikmin dan Rikkes, agar tidak mudah percaya kepada oknum. “Karna Polri telah menerapkan pola rekrutmen yang Profesional, Transparan, Ketat dan Akuntabel,” tegasnya

Selain itu, Dia juga mengatakan agar para Catar Akpol 2020 yang telah dinyatakan lulus Rikmin dan Rikkes, selanjutnya akan mengikuti Ujian Psikologi yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 Juli 2020 mendatang.

Kemudian, “Ujian Jasmani yang akan dilaksanakan pada 13 -16 Juli 2020, kemudian pada 17 – 18 Juli akan dilaksanakan Ujian Akademik,” Jelas Artanto dalam rilis yang diterima Tim Redaksi LOMBOKim

BACA JUGA  ASN Langgar Netralitas Pilkada, Gubernur Tindaklanjuti Rekomendasi KASN

Lebih jauh Dia mengingatkan kepada
para Catar Akpol yang telah dinyatakan lulus Rikmin dan Rikkes saat ini, agar belajar serta persiapkan fisik dan juga mental yang baik, serta percayakan pada kemampuan diri sendiri,” pesannya.

Pihaknya juga mempertegas soal penerimaan calon taruna Polri dengan tidak di pungut biaya.

“Saya pertegas lagi, Kepada orang tua/wali Catar, saya selaku Kabid humas secara khusus mengingatkan untuk tidak mudah percaya terhadap orang atau calo yang mengiming-imingi untuk bisa meluluskan anaknya sebagai calon taruna/ni Akpol karena masuk Polri tidak dipungut biaya alias gratis,” Tutupnya. (R_Sa/AR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.