Jerowaru dan H. Gupran, Pelopor Perdana Program Kemitraan Bimbingan KTI-PI

73

Jerowaru, LOMBOKim – Karya Tulis Ilmiah (KTI) tentu saja bukan hanya bermanfaat untuk penyusunnya, melainkan juga untuk pembaca dan yang membutuhkannya. Apalagi KTI tersebut dipublikasikan beserta cara, motivasi melakukan penilitian serta publikasi hasilnya yang sudah pasti bisa dinikmati juga oleh publik untuk kemajuan bersama.

Meski demikian, penyusunan Karya Tulis Ilmiah masih tergolong minim, khususnya di kalangan Guru. “Itu alasannya rekan-rekan guru membutuhkan bimbingan untuk penyusunan Karya Tulis Ilmiah ini,” terang H. Gupron,S.Pd Ahad (17/02/2019).

Melihat kondisi tersebut, H. Gupran, S.Pd yang juga adalah Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Jerowaru, berinisiatif memprogramkan Bimbingan KTI dan Publikasi Ilmiah (PI) yang kini menjadi program kemitraan antara K3S Jerowaru dan Yayasan Alumni SPG Negeri Selong.

“Terimakasih kami sampaikan kepada H.Gupran, dan Semoga respon K3S Kecamatan Jerowaru terkait program KTI-PI ini bisa menginspirasi K3S di kecamatan lain untuk menyelenggarakannya dan bisa bekerjasama dengan Tim Fasilitator KTI-PI Yayasan yang sudah dibentuk,”harap H.L.M. Nursalim, S.Pd,.M.Si, Ketua IKA SPG Negeri Selong

Selain sebagai ketua K3S di Kecamatan Jerowaru, H. Gupran juga adalah Ketua IKA SPG Negeri Selong Kecamatan Jerowaru yang dinilai sangat rensphonsif dan sangat berjasa untuk kiprah perdana Yayasan terkait peran dalam upaya meningkatkan kompetensi guru dan pengembangan karir pendidik dan kemajuan pendidikan.

“Alhamdulillah, Ada Gayung Bersambut antara program Yayasan dengan kedudukan beliau,” Syukur Nursalim memiliki mitra seperti H. Gupran

Penting menjadi inspirasi terutama untuk pembaca yaspgnselong.asia di luar Alumni yang mampir di web ini, bahwa H. Gupran adalah Alumni SPG Negeri Selong angkatan 1981. Selain Kiprah diatas, beliau juga kini sedang menjabat Kepala Sekolah di SDN 5 Jerowaru

Diluar tugas dinasnya, H.Gupron aktif berkiprah di lembaga sosial kemasyarakatan, dari tingkat dusun sampai Kabupaten. Diantaranya bisa dilihat di photo Curriculum Vitaenya (Ika).

Comments are closed.