Jangan Panggil Aku Anak Kecil Paman

271

LOMBOKim.com – Bagi kalian yang suka nontol kartun di serial ANTV pasti tidak asing dengan sepenggal kalimat tersebut. Yeps “Jangan panggil aku anak kecil paman! Namaku Shiva” ini adalah serial filem kartun Shiva. Sebenernya saya juga tidak terlalu suka sih sama filem anak-anak tapi karena ada anak-anak dirumah ya suka gak suka jadi ikut nonton dan kalimat itu selalu diulang-ulang dalam setiap serisnya. Jadi lama-lama familiar dengan kalimat tersebut.

Namun, menurut kalian yang suka dengan dunia anak-anak, apa sih yang tersirat dari kalimat tersebut? Oke karena gak ada yang mau jawab biar saya aja yang jawab. Let’s do it. Kita bedah bareng-bareng kalimat tersebut.

  • Anak itu tidak suka disebut anak kecil.

Kalau kita ketemu sama anak-anak kayak Shiva ini jangan panggil dia anak kecil. Bisa-bisa dia marah dan ngambek. Iya kalau hanya ngambek. Kalau dia langsung naik sepeda terus terbang, mau dicari kemana anak orang. Jadi ingat jangan panggil anak-anak dengan sebutan anak kecil.

  • Anak ingin selalu diperhatikan.

Bagi anak-anak mereka sebenarnya butuh perhatian. Hal terkecil yang perlu kita ingat adalah nama mereka sebagai bukti kesih sayang dan bentuk perhatian kita kepada mereka. Hayok, andai kita yang dewasa aja ada temen kita yang jarang ketemu tapi dia selalu inget nama kita. Tentu kita akan merasa seneng banget, apalagi kalau lawan jenis yang selalu inget nama kita. Padahal baru pertama ketemu terus cantik atau ganteng lagi. Pasti ada ras manis-manis gitu.

  • Jangan pernah remehkan anak-anak.

Yah ini nih yang paling terpenting bagi kita kaum dewasa untuk tidak meremehkan apapun yang dikerjakan oleh anak-anak.  Sesimpel apapun itu tetap kita harus hargai dan kasih sanjungan kepada mereka. Jangan mentang-mentang mereka hanya bisa buat benang kusut terus kita bilang. “Dasar anak kecil cuman itu aja yang bisa kalian buat.” Cobak lo pas kecil apa yang bisa lo kerjain. Palingan sama kayak mereka. Namun bedanya saat kita sudah dewasa dengan adanya pengalaman dan pendidikan yang diikuti bertahun-tahun, membuat kemampuan kita berbeda daripada mereka.

Jadi, sekian dulu ya menurut saya apa yang tersirat dalam kalimat “Jangan panggil aku anak kecil paman! Namaku Shiva” dalam serial filem kartun Shiva. Bagi kalian yang asing dengan kalimat tersebut. Bisa buka chanel ANTV di Televisi kalian. Tapi ini bukan promosi ya. Jadi, jangan pangil mereka kaum anak-anak dengan panggilan anak kecil meski bener juga sih mereka masin anak-anak. (Izhar Ependi)

Comments are closed.