Hikmah Berorganisasi, Sampai Hari ini Santunan Keluarga SPGN Selong Masih Berjalan

71

yaspgnselong.asia. Manfaat berorganisasi, sebagai tempat berkumpul, bekerja sama secara rasional, sistematis, terkendali, dan memanfaatkan sumber daya (dana, material, lingkungan, metode, sarana, prasarana, data) yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan bersama, terbaca dan terasa nyata dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SPG Negeri Selong.

Pasalnya, sebagaimana yang bisa ditonton di Channel Youtube IKA SPG Negeri Selong, saat Harlah 7 Oktober 2018 lalu, selain silaturrahmi memperigati hari lahir (Harlah) ada juga moment berbagi untuk 11 korban yang terdata rumahnya roboh rata dengan tanah atau mesti membangun ulang untuk memiliki rumah seperti sediakala.

Di moment tersebut berdasarkan penjelasan dari ketua IKA SPG Negeri Selong, H.L. Muh. Nursalim, S.Pd,. M.Si, dana yang dibagikan sekitar Rp. 3.9 ditambah santunan dari kotak amal saat harlah sekitar 10 juta. 

Tidak cukup dengan moment itu, meski panitia sudah dibubarkan, karena ada tambahan santunan dari PGRI Provinsi NTB melalui IKA SPG Negeri Selong (beritanya DISINI) , maka pengurus IKA SPG Negeri Selong kembali menyalurkan amanah langsung ke rumah korban. Dokumentasinya DISINI.  

“Alhamdulillah, ini manfaat berorganisasi, semoga silaturrahmi tetap terjaga dan IKA SPG Negeri Selong tetap solid terutama untuk moment-moment penting yang membutuhkan solidaritas,”demikian H.L. Muh. Nursalim, S.Pd,. M.Si

Kwitansi Huntara untuk Korban Gempa dari IKA SPGN Selong
yang disalurkan melalui DIkbud Lotim

Selain itu, atas nama Yayasan Alumni SPG Negeri Selong juga bersolidaritas untuk program pembangunan Hunian Sementara (Huntara) yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur senilai Rp.5.000.000

Terkait upaya untuk meluaskan peran dalam membangun Huntara, demi memaksimalkan bantuan kepada korban gempa, Panitia Harlah SPG Negeri Selong melembur bersama menjadi posko korban gempa dengan menetapkan Syafruddin, S.Pd sebagai ketua. “Kami sudah sepakat ketua panitia Harlah nyambung menjadi ketua Posko Korban Gempa Lombok,”lanjutnya.(mz) 

Comments are closed.