Gubernur NTB Kukuhkan 24 Paskibraka Provinsi

275

Mataram, LOMBOKim – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung di Pendopo Tengah Gubernur, Senin (16/08).

Bang Zul dalam sambutannya berharap agar seluruh paskibraka dapat menjalankan tugas dengan baik. “Pada hari ini saya mengukuhkan saudara – saudara sebagai pasukan paskibraka yang akan bertugas besok pada tanggal 17 Agustus 2021, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmatnya dan kemudahan sodara dapat menjalankannya dengan baik,” sambut bang Zul.

BACA JUGA  Jerowaru dan H. Gupran, Pelopor Perdana Program Kemitraan Bimbingan KTI-PI

Ketua Pura Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi NTB, Muhammad Syaiful Rahmad menuturkan bahwa formasi yang akan digunakan adalah formasi yang disesuaikan dengan protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan oleh 24 Paskibraka.

“Tahun lalu kita menggunakan formasi lumbung, namun sekarang karena pandemi kita menggunakan formasi sesuai dengan prokes,” tuturnya.

Selain itu, seleksi paskibraka dilaksanakan pada bulan Juli di seluruh Kabupaten Kota se-NTB dan terpilih sebanyak 24 Paskibraka.

Adapun pasukan yang akan melakukan pengibaran bendera merah putih, adalah I Komang widiantara sebagai posisi pembentang dari SMAN 1 tanjung, Lalu Agung surya Maulana sebagai posisi ditengah dari SMAN 1 Selong, Imanuel Cornelis Putra Rossi Funay sebagai posisi pengerek dari SMAN 1 Sumbawa.

BACA JUGA  Gubernur Bang Zul Dukung Program Revitalisasi Irigasi Berbasis Teknologi

Selanjutnya pasukan yang akan melakukan Penurunan bendera merah putih adalah Adryan Putra sebagai posisi pembentang dari MAN 1 Bima, I wayan agus bayu.RP sebagai posisi tengah dari SMAN 2 Mataram dan Waliyuudin sebagai posisi pengerek dari MAN 2 Kota Bima. (Ser/red)

Comments are closed.