Goresan Kata Hati Menjelang Purnabhakti, Hj. Salmah Alumni SPGN Selong Angkatan 1976

61

Goresan Kata Hati Menjelang Purnabhakti
Hj Salmah, S.Pd Pengawas SD Kec. Selong Lotim NTB

ﺒﺳﻢﺍﷲ ﺍﻠﺭﺤﻣﻥ ﺍﻠﺭﺤﻳﻡ
ﺍﻠﺳﻼ ﻢﻋﻟﻳﻜﻡ ﻮﺮﺤﻣﺔ ﺍﷲ ﻮﺒﺭ ﻛﺎﺘﻪ

Mohon izin untuk menyampaikan kata hati di hari terahir pengabdian saya

Bapak dan Ibu rekan seperjuangan yang saya hormati

Segala puji bagi Allah yang telah melimpahkan rahmatNya kepada kita semua sehingga  saya masih diberikan waktu menyampaikan “Goresan Kata Hati Menjelang Purnabhakti”. Terima kasih ya Alloh atas limpahan rahmatMu dan ucapan syukur yang tiada terhingga atas limpahan nikmat dan karuniaMu serta terkirim senandung solawat kepada nabi Muhammad SAW Allohumma solli ala sayyidina Muhammad Wabaarik ala sayyidina  Muhammad.

41 tahun 7 bulan 27 hari bukanlah waktu yang singkat dan bukanlah waktu yang cukup untuk melaksanakan tugas dan pengabdian saya bergelut dengan dunia pendidikan. Sudah ribuan langkah terayun dalam mempersiapkan anak-anak bangsa untuk menjemput impiannya. Sudah ratusan tempat terkunjungi untuk melakukan pendampingan. Entah berapa pasang mata yang telah terpandangi guna membangun dunia pendidikan membangun manusia berkarakter untuk generasi gemilang menuju kebangkitan generasi emas. Entah berapa kata yang telah terucap dari lisan ini untuk memotivasi dan membangkitkan semangat peserta didik, guru, kepala sekolah dan rekan-rekan seperjuangan Pengawas Sekolah.

BACA JUGA  Terkait SPG NW dan SPGN Selong, Ini Pesan Mulia Kanit Dikbud Suralaga

Entah berapa kalimat yang telah tersusun untuk dunia pendidikan yang kami geluti. Kesemuanya itu diawali dengan hati yang tulus dan ikhlas penuh rasa tanggung jawab karena Alloh demi anak-anak bangsa. Menjadi guru di depan anak-anak bangsa. Ya……… “GURU”, itulah profesi yang telah menghantarkan dan membesarkan jiwa kami sampai saat ini. Menghantarkan saya untuk berkontribusi pada dunia pendidikan.

Pada hari ini Sabtu, 29 September 2018 tibalah saat yang dinanti. Saat mengakhiri masa tugas dan pengabdian saya kepada nusa dan bangsa. Setelah memasuki masa pensiun tentunya saya akan lebih banyak waktu untuk keluarga, bersama suami serta anak dan cucu kami, waktu kami untuk mendekatkan diri kepada Ilahi Robbi, waktu bersimpuh di hadapanNya yang lebih  istimewa, semoga semuanya dapat kami lakukan dengan istiqomah.

Selamat tinggal dunia pendidikan yang telah membesarkan saya, dunia yang penuh dengan dedikasi dan pengabdian. Di situ kegembiraan telah menghiasi perjalanan hidup kami, di situ pula berbagai keprihatinan bergelayut dalam doa. Doa untuk dunia pendidikan yang bermartabat dan menggembirakan. Doa untuk seluruh pejuang pembangun insan cendekia yang berkomitmen tinggi. Doa untuk seluruh anak-anak bangsa penerus estafet kepemimpinan bangsa. Ya Alloh ampunilah segala dosa kami, dosa kedua orang tua kami, anak-anak kami, saudara-saudara kami, guru-guru kami, dan sahabat-sahabat kami, orang-orang yang kami sayangi, dan mereka yang menyayangi dan yang berbuat baik kepada kami, ya Alloh ampuni juga dosa-dosa kaum muslimin dan muslimat.

BACA JUGA  Peringatan 53 Tahun SPG Negeri Selong "Merajut Asa Menjalin Silaturrahmi"

Bapak dan Ibu rekan seperjuangan yang di rahmati Alloh SWT.

Maafkan kami…….., maafkan kami…….., maafkan kami……….. Maafkan atas khilaf  yang  telah  kami  perbuat. Maafkan  atas ucapan yang telah menggores hati bapak dan ibu selama ini. Maafkan atas pikiran-pikiran kerdil yang sempat terlintas dan maafkan atas segala sikap serta prilaku kami yang kurang mengenakkan dan sampaikan salam maaf kami kepada keluarga bapak dan ibu, kami berharap agar jalinan silaturrahim ini kita pererat sepanjang masa. Tiada kata yang paling indah yang dapat kami sampaikan selain dari ucapan terima kasih yang tiada terhingga atas dukungan dari Bapak dan Ibu rekan seperjuangan………, kerjasama yang baik diantara kita ………….. semangat yang ibu bapak berikan kepada kami selama ini.

BACA JUGA  Peringatan Harlah SPGN Selong Ke 53 Berjalan Sukses, Ini Kenangannya

Hanya terima kasih yang terindah untuk kebersamaan kita. Semoga Allah SWT membimbing setiap usaha tanpa pamrih yang kita lakukan dan meridhoi setiap pengabdian yang pernah kita perbuat, semoga semuanya tercatat sebagai amal ibadah yang selalu mengalir terus dan ilmu yang bermanfaat yang akan kita bawa kelak……….

Jaya terus dunia pendidikan lanjutkan estapet kepemimpinan ini sehingga kabupaten Lombok Timur menjadi yang terbaik di propinsi NTB dan Indonesia pada umumnya. Lanjutkan usaha Bapak Ibu untuk memajukan dan meningkatkan pendidikan, semoga Alloh SWT senantiasa memberikan perlindungan dan meridhoi setiap langkah yang Bapak Ibu lakukan dalam memajukan dan meningkatkan dunia pendidikan yang bermartabat, amin ya robbal alamin. 

Demikian yang dapat kami sampaikan terima kasih atas segala perhatian dan kebersamaan kita dan mohon maaf atas segala kekurangannya.

ﻭﺑﺎ ﷲ ﺍﻟﺘﻮﻓـﻴـﻖ ﻭﺍﻟﻬـﺪﺍﻳﻪ 
ﻭﺍﻟﺴﻼ ﻡ ﻋـﻠﻴﻜﻢ ﻭﺭﺣﻤﺔ ﺍﷲ ﻭﺑﺮﻛﺎﺗ

 Dari kami yang selalu menghormati dan menyayangi
               
Kami sekeluarga
ttd
Hj. Salmah, SPd.
Pengawas SD Kecamatan Selong

Leave A Reply

Your email address will not be published.