Goa Prabu Bangkang, Reviuw Wisata Tersembunyi di Lombok

57

Pujut, LOMBOKim – Goa Bangkang, disebut juga Goa Prabu Bangkang. Ada juga yang menyebutnya Goa Sumur adalah tujuan wisata yang berlokasi di kecamatan pujut, Lombok Tengah. Tempat ini bisa dikategorikan sebagai tempat wisata tersembunyi di Lombok.

“Pecinta spot pasti suka mengabadikan momen di dalam goa, suasana goa yg mistis jg memacu adrenalin, cocok untuk para pemburu spot,” kesan Dedy Suhandar dua bulan lalu.

Pengunjung lainnya menyebut Goa ini sebagai habitat kelelawar “Sebuah Gua yang memiliki beberapa lubang pada permukaan tanah. Kedalaman gua 8m – 10m. Merupakan lokasi habitat kelelawar,” jelas akun Aim MotoVlog.

Ulasan lainnya yang disaksikan wartawan, Sabtu (19/06/2021) adalah dari akun local guide  Oktaviani Tiono.

“Bau kotoran kelelawar sangat menyengat. Jadi persiapkan masker yang tebal,”tulisnya.

Biaya kesana juga diulasnya yaitu 25 Ribu untuk pengunjung local dan 60 ribu untuk turis mancanegara.

“Entry price : 25k for local tourism. Tp saat itu kita bertiga cm kena tarif 50k 😀 untuk turis luar @60k,” catatnya.

Akun local guide ini juga menjelaskan bahwa saat masuk ke Goa harus menuruni beberapa anak tangga yang terbuat dari kayu bahkan sampai pihaknya berada di bawah.

“Ketika di bawah, bau yg menyengat mulai berkurang, krn di bawah ada beberapa batok kelapa yg d bakar untuk mengurangi bau tsb dan menunjang photo shoot kita. Goanya kecil, hanya untuk foto aja seperti yg aku tampilkan ini. Bagi yang benci dengan kecoa, sebaiknya persiapkan mental anda dengan berani, karena banyak banget sarang kecoa disini 😖Tapi tenang aja, mereka cm merambat.. tidak terbang2 😂,” infonya.

Local Guide baik hati tersebut menyarankan sebaiknya datang pada saat terik,

“supaya dapat spot foto seperti saya ini 😛 Aku kasih rating 3, krn menurutku dengan harga segitu msh mahal untuk spot foto yg kecil.. paling tidak dgn harga sgtu kita bs dapat fasilitas free 1 masker sekali pakai,” tutupnya

Lihat beberapa ulasan soal Goa Prabu Bangkang ini di Google Maps
https://goo.gl/maps/G8F4zZ1yypBUSaov8

Disclaimer
Redaksi terkait tempat populer, tempat wisata populer, nama tempat dll yang diulas LOMBOKim.com bersumber dari pengalaman liputan, baik secara langsung maupun melalui metode Jurnalistik dari petunjuk ulasan para local guide yang pernah ke tempat populer tersebut.

Disajikan sebagai sumbangsih yang semoga bisa menjadi petunjuk, memori dan edukasi bagi yang belum atau pernah ke tempat tersebut. Batour bisa membantu memperbaiki informasi terkait, dengan berkomentar di kolom komentar atau bisa juga di page diskusi LOMBOKim.

Batour juga bisa menekan tombol tag (#) arti nama, tag local guide, tag jalan ke desa dan tag lain yang ingin dibantu untuk diperbaiki. Semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa Sholawat,Istighfar dan doa Al-Fatihahnya yah.(tm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.