Gerak Nyata Bides dan PKK Ketangga Jeraeng Memerangi Covid-19

156

Ketangga Jeraeng, LOMBOKim.com – Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengurangi ketakutan yang berlebih di lingkungan masyarakat khususnya ibu hamil dan nifas di wilayah Desa Ketangga Jeraeng. Ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Bidan Desa, bersama Pemerintah Desa (Pemdes), membuat program khusus untuk ibu hamil dan nifas di Desa ketangga Jeraeng . Program khusus yang diberikan berupa pemberian makanan tambahan (PMT) dan masker gratis.

Erhanisara selaku Bidan Desa Ketangga Jeraeng menerangkan pentingnya pemberian PMT untuk ibu hamil. “Pemberian makanan tambahan (PMT) untuk ibu hamil sangat penting. Pemberian PMT utuk ibu hamil diharapkan bisa mengurangi resiko kekurangan energi kronis serta memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan bayi dalam kandungan,” imbuhnya kepada LOMBOKim.com, Selasa, (14/4/2020).

Mulyani selaku Ketua PKK Desa Ketangga Jeraeng menambahkan selain pemberian PMT mereka juga memberikan sosialisasi dan masker gratis. “Selain pemberian PMT, kami juga memberikan edukasi mengenai bahaya pandemi Covid-19 dan cara pencegahanya serta memberikan masker gratis karena ibu hamil dan nifas tetap melakukan pemeriksaan ke Puskesdes mapun Puskemas,” jelasnya.

BACA JUGA  Kadus Pungli Bansos Ditangkap, "Untuk Polda NTB" LK2T Beri Apresiasi Begini

Hal ini mendapatkan respons positif dari ibu hamil dan nifas di Desa Ketangga Jeraeng. Inaq Cokek selaku ibu nifas sangat bersyukur dengan program yang dilaksanakan. “Saya sangat berterimakasi kepada Ibu PKK dan Bidan Desa karena sudah memberikan susu dan masker gratis,” ungkapnya dengan raut wajah bahagia. (LHI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.