Genjot Kunjungan Wisatawan, Pokdarwis Pondok Kerakat Benahi Fasilitas Wisata

172

Phogading, LOMBOKim.com. Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur benahi fasilitas area wisata untuk menggenjot kunjungan wisatawan tujuan pantai Pondok Kerakat

Sekertaris Pokdarwis Pantai Pondok Kerakat, Jalaludin mengatakan, bekerjasama dengan pemerintah desa setempat, mereka membenahi beberapa fasilitas publik agar para wisatawan tertarik untuk berkunjung ke tempatnya.

Fasilitas pantai Pondok Kerakat

“Kami sedang membenahi areal parkir dan lokasi swafoto agar pengunjung tertarik datang ke sini,” jelas Jalaludin, pada Selasa, (14/07)

Melihat antusiasme warga Pohgading Timur khususnya melakukan rekreasi bersama keluarga, sehingga Pokdarwis terus berbenah agar pengunjung merasa nyaman mendatangi lokasi wisatanya.

“Anggaran yang habis untuk membenahi area wisata ini sebanyak 91 juta dari ADD,” Terangnya.

Pihaknya juga berharap kepada Pemerintah daerah (pemda) melalui Dinas pariwisata, Lombok Timur, untuk bisa membantu mengembangkan dan mempromosikan aset wisata ini agar dikenali banyak orang.

Selanjutnya, Kades Pohgading Timur, Ahir Yasin, S.H., Mengatakan, dibangunnya area wisata Pondok Kerakat bertujuan untuk meningkatkan Pendapat Asli Desa (PAD)

Selain keberadaan aset wisata ini untuk meningkatkan PAD, bisa juga sebagai peluang kerja pada pemuda desanya. Pondok Kerakat. “Mungkin dengan adanya wisata ini untuk wisata lokal dulu lah,” ungkapnya.

Lanjut kata Ahir Yasin, S.H., yang akrab disapa Yasin, pihaknya akan terus komitmen membenahi lokasi wisata yang ada di desanya serta mendukung program Pokdarwis dari tahun ke tahun. (Pandi)

Comments are closed.