Gelar Senja Gepra Kwarran Selong Luar Biasa

80

‎SELONG,LOMBOKIM.Com-Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Selong menggelar kegiatan gelar senja yang bertempat di taman Tugu Selong, Sabtu (16|10). Dengan dihadiri para andalan ranting, pembina gugus depan dan pramuka penggalang.

Dalam kegiatan diawali dengan ucapara pembukaan latihan yang dipimpin langsung Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Selong,L.Zainal Abidin.

Sembutan Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Selong mengatakan kegiatan gelar senja merupakan bagian dari program kerja Kwarran Selong untuk dilakukan secara berkesinambungan.

Dengan dilakukan secara gugus yang ada,kemudian setelah selesai di semua gugus akan dikumpulkan semuanya dalam satu tempat. Tapi tentunya terlebih dahulu diawali dengan per gugus.‎

BACA JUGA  Pandemi belum Usai, Mendagri Bahas Penundaan Pilkades

” Latihan gabungan yang ada disetiap pangkalan dengan berkumpul bersama dalam rangka memumpuk tali shilaturahmi, keakraban dan tentunya tempat menimba ilmu,” tegasnya.

Ia meminta agar kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,karena banyak hal yang bisa diambil dalam kegiatan ini untuk kemudian nantinya ditularkan pada temannya di masing-masing pangkalan.

BACA JUGA  Dokumentasi HUT Bhayangkara ke 75, Sambutan Presiden dan Program Polda NTB

” Melalui latihan gabungan akan bisa saling tukar pikiran diantara peserta didik yang ada di setiap pangkalan dan gugus,” pintanya.

Pada kesempatan itu juga, Zainal Abidin menjelaskan mengenai masalah ‎pencapaian pramuka garuda program Kwarda NTB. Karena sampai saat ini belum pernah lihat ada yang mendapatkan pramuka Garuda.

Karena pramuka garuda tertinggi pada setiap tingkatan dan merupakan tertinggi yang diraih seorang peserta didik sesuai dengan tingkatannya.

BACA JUGA  Rinjani Pagi Di Perbatasan Dasan Pancor, Majidi dan Ketangga, Kembang Sari

Begitu juga mudah-mudahan nantinya bisa dilantik sama Kwarcab nantinya pada moment Hari Pahlawan atau hari jadi Provinsi Nusa Tenggara Barat. Maka Kwarran mendorong semua peserta didik untuk bersemangat memacu diri guna meraih Pramuka Garuda.‎

” Untuk memperoleh Pramuka Garuda tentunya harus melalui tahapan yang ada,sehingga diminta bagi yang sudah memenuhi syarat untuk segera menyelesaikannya,” tandasnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan dilakukan permainan persaudaraan,permainan besar, latihan kepramukaan dan pentas seni menampilkan ketrampilan masing-masing pangkalan.(GL/KIM).

Comments are closed.