click for more https://fapfapfaphub.com

DPRD Lotim Fauzul Haryandi Dorong Pemda Perhatikan Youtuber Penyumbang Devisa

155

LOMBOK TIMUR | LOMBOKim – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Fauzul Hariandi mendorong pemerintah agar memperhatikan  youtuber sebagai pejuang devisa utamanya youtubers pemula.

Menurut dia, hari ini banyak media sosial (medsos) yang muncul seperti Youtobe, Instagram dan lain-lain, akan tetapi jarang ada yang menggelutinya. Justru kata dia, lebih banyak di geluti oleh orang – orang tertentu sperti para Artis dan musisi

Kalau saya amati hari ini, kata dia, justru di Kabupaten Lombok timur sudah mulai terbentuk komunitas – komunitas Youtubers seperti Komunitas Creator Lombok (KCL), Komunitas Youtubers Nusa Tenggara Barat (KYNTB) dan Komunitas Youtubers Lombok Selatan (KYLS).

BACA JUGA  Sapi Pokir DPRD Lotim Kabur Dari Sakti Ke Labuhan Haji

“Dari kemunculan Youtubers ini melahirkan banyak selebriti – selebriti online, dimana mereka menjadi terkenal karena aktivitasnya di Youtube,” ujar Fauzul melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (14/1)

Lanjut dia menegaskan, youtube ini sering kali dijadikan ajang untuk memamerkan sisi kreatif berupa konten video, sehingga siapapun dapat men-subscribe, memberi tanda suka atau tidak suka dan mengomentari setiap video yang diunggah pemilik akun Youtube.

“Semakin banyak orang yang men-subscribe dan memberikan tanda suka, maka pemilik akun tersebut bisa menjadi terkenal dan eksis di media sosial,” kata dia

Karena itu, lanjut Fauzul, melihat fenomena hari ini di dunia per Youtuban siapapun bisa menjadi Youtuber atau Content Creator. Tidak hanya orang dewasa, anak kecil pun bisa menjadi Youtuber. 

Masih kata dia, kemunculan Youtube ternyata melahirkan sebuah fenomena yang luar biasa karena dampak yang ditimbulkan dan proses penyebarannya yang sangat cepat.

Bahkan menjadi Youtuber ini, kata dia, menjadi profesi baru yang menjanjikan di era media digital ini.

“Seseorang mampu menghasilkan uang jutaan rupiah setiap bulannya hanya dengan menjadi Youtuber,” pungkasnya

BACA JUGA  Peduli! Pemuda Desa Peneda Gandor Membuat Stand Makanan Gratis untuk Berbuka Puasa

Fauzul juga menilai bahwa kehadiran dunia youtober ini dapat membantu negara. Karena menurutnya, youtuber adalah pejuang devisa, karena gaji mereka dolar, dan juga solusi untuk pengangguran sekaligus melatih kreatifitas anak muda lewat konten – konten kreatornya.

kata dia, youtuber juga ikut andil dalam mempromosikan adat, budaya dan pariwisata kita, untuk itu pemerintah mestinya harus memerhatikan dunia youtobe ini terutama untuk Youtubers pemula.

“Pemerintah harus memperhatikan para youtuber dengan memberikan pelatihan – pelatihan dan edukasi melalui komunitas yang sudah ada supaya bijak dalam menggunakan media,” ungkapnya

Comments are closed.

Look At This teluguhotsexstories.me