DPD SPRI NTB Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk BEM Se Lotim

310

Selong, LOMBOKim – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) mengadakan Diklat Jurnalistik untuk Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Se Lombok Timur.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kedai Mogen yang berlokasi di PTC Pancor pada Sabtu (16/10).

Ketua DPD SPRI NTB, Amrin menjelaskan, kegiatan tersebut digelar melihat tuntutan masyarakat seiring perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih.

“Masyarakat sebagai konsumen media pun bisa bertindak sebagai pencipta berita,ada namanya citizen journalism yang menandai perkembangan dunia Jurnalistik,” sebutnya.

Penyebaran informasi menurutnya bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan den dengan cara apa saja. Dengan menggunakan perangkat elektronik yang ada, siapapun bisa menjadi Wartawan.

Sama halnya seperti mahasiswa, lanjut Amrin. Sebagai personal, mahasiswa bisa memilih untuk mengembangkan karir dimasa depan untuk menjadi insan pers.

BACA JUGA  Lawan Rentenir,Gubernur NTB Luncurkan Program Mawar Emas

“Oleh sebab itu kami berinisiatif untuk menggelar Diklat Jurnalistik dengan materi dasar – dasar Jurnalistik, tekhnis menulis berita, kiat wawancara, penggunaan media online, dan praktiknya, termasuk juga pres release,” lanjut Amrin.

Hadir sebagai pemateri dari SPRI sendiri dan Forum Wartawan Media Online (FWMO) yaitu Muh. Nurji dan Muhamad Hamzan yang juga dari Lombokim.com.

Acara berlangsung dari pukul 13.00 – 18.30, dengan peserta atau mahasiswa yang mewakili BEM tersebut langsung diberikan sertifikat pelatihan (mz)

BACA JUGA  Gerakan 3000 Masker untuk Tanjung Luar

Comments are closed.