click for more https://fapfapfaphub.com

Dorong Usaha Lokal, Mahasiswa KKN UNRAM Kenalkan Produk Olahan ke Masyarakat

234

Tanjung KLU, LOMBOKim – Mahasiswa KKN UNRAM yang berlokasi di Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung menggelar festival usaha yang bertajuk “Wujudkan desa preneur dengan potensi desa menjadi inovasi produk Tegal Maja”, Sabtu (5/2).

Festival ini merupakan kolaborasi antara mahasiswa KKN UNRAM dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat. Festival ini diselenggarakan untuk mempromosikan produk-produk olahan masyarakat setempat seperti dodol maja dan kopi leong. Selain mempromosikan produk makanan, mahasiswa KKN UNRAM juga mempromosikan kawasan wisata Lokok Sekoah yang ada di Dusun Leong Timur, Desa Tegal Maja.

BACA JUGA  Polresta Mataram Terima Kunjungan Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi

Dalam festival ini, masyarakat berkesempatan untuk mengikuti pameran produk sekaligus menjual olahan dodol dan kopi buatannya. Ardianto, ketua penyelenggara mengatakan, produk dodol dan kopi yang dipamerkan habis terjual selama festival berlangsung. Hal ini tentu menjadi nilai positif bagi masyarakat setempat untuk terus optimis dalam mengembangkan produk olahan mereka sehingga usaha-usaha lokal dapat menjadi penggerak roda perekonomian desa.

Melalui festival ini, mahasiswa KKN UNRAM berharap semua produk lokal Desa Tegal Maja dapat terus dikembangkan sehingga dikenal oleh masyarakat luas.

Sekedar informasi, Desa Tegal Maja merupakan salah satu desa yang memiliki potensi besar dibidang perkebunan kakao. Desa ini memiliki perkebunan kakao sekitar 500 hektar.

Bapak Sabarudin selaku perangkat desa, mengatakan bahwa “potensi desa ini harus terus dikembangkan dan diolah menjadi suatu inovasi produk seperti yang dihasilkan oleh mahasiswa KKN di Desa Tegal Maja untuk tetap dijalankan karena sangat disayangkan jika kemauan masyarakat minim dan pesimis pada potensi desa yang dimiliki dari segi sumber daya alamnya yang sangat melimpah. Dukungan dari pemerintah juga sangat diharapkan, terutama masalah perizinan serta pemasaran produk agar masyarakat juga bersemangat guna keberlanjutan usaha yang telah dibuat oleh mahasiswa KKN.” tutupnya…(man/susan/red)

BACA JUGA  Apa Program Kreativitas Mahasiswa? Yuk Simak Penjelasan Berikut.

Comments are closed.

Look At This teluguhotsexstories.me