Di Tengah Covid-19, Gerakan Karang Taruna Bersama Pemdes Ketangga Jeraeng Tetap Eksis

116

Ketangga Jeraeng, LOMBOKim.com – Terjaganya garis koordinasi antara Karang Taruna dan Pemerintah Desa (Pemdes) menjadi sebuah harapan bagi setiap wilayah. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini, koordinasi ini memang sangat perlu untuk dieratkan.

Pemdes Ketangga Jeraeng bersama Karang Tarunanya baru-baru ini meluncurkan sebuah inovasi baru yaitu budidaya Jamur Tiram. Sebagai desa dengan mayoritas penduduk sebagai petani tradisional, Karang Taruna dan Pemdes melihat potensi tersebut memang layak untuk dikembangkan. Program budidaya jamur tiram ini bertujuan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia masyarakat Desa Ketangga Jeraeng, terutama para pemudanya.

Melalui pemanfaatan dana desa, program ini diluncurkan sebagai bentuk keseriusan Pemdes dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna. Kepala Desa Ketangga Jeraeng Muhammad Zaini S.H mengungkapkan, ada harapan yang besar pada pergerakan pemuda dalam pengembangan SDM.

Seperti yang disampaikan kepada LOMBOKim.com, Zaini mengharapkan semua elemen pemuda di desa Ketangga Jeraeng sebisa mungkin dapat memanfaatkan setiap momen untuk mengharumkan nama Desa Ketangga Jeraeng. “Kami mengharapkan jamur tiram ini nantinya dapat menjadi icon Desa Ketanga Jeraeng,” tutupnya, Kamis (23/04/2020). (Khalid Rozani)

Comments are closed.