Di Polres Loteng, Kapolda NTB ; Turun! Rebut Hati Masyarakat!

228

Praya, LOMBOKim – Dalam kunjungan kerjanya, untuk kesekian kalinya Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal menyampaikan kalimat – kalimat yang menyentuh terkait pelayanan Polri NTB Ke Masyarakat. Kali ini, alumni Akpol (1991) itu melaksanakan kujungan kerja ke Polres Lombok Tengah (Loteng),Kamis (11/06/2020).

Dalam kujungan Kapolda yang didampingi Ketua Bayangkari dan pejabat utama Polda NTB itu disambut oleh Kapolres Loteng beserta semua anggota Polres serta anggota dari Satuan Brimob.

Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal memerintahkan pada semua anggota Polres Loteng untuk selalu dekat dengan masyarakat. Bila perlu, anggota harus bisa merebut hati masyarakat dengan edukasi serta pelayanan yang terbaik.

BACA JUGA  Geger! Pernikahan Sesama Jenis Di Lobar, Ketahuan Saat Malam Pertama

“Kita harus merebut hati masyarakat agar kita lebih dekat dengan masyarakat,” katanya saat memberikan arahan pada anggota, kemarin.

Ia menegaskan, semua kewenangan serta kebijakan yang diterapkan oleh lembaga Polri harus untuk kepentingan masyarakat. Hal itu disebabkan, karena masyarakat merupakan panglima tertinggi harus dijamin keamanannya dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

“Tugas kita adalah sebagai pelindung, pengayom dan memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. Bukan sebaliknya akan menyakiti masyarakat,” tegasnya.

Ia mengaku, semua tugas utama Polri ini harus ditanamkan pada semua anggota. Bahwa Polisi ada untuk menjamin keamanan masyarakat. Makanya, anggota harus tetap turun ketengah masyarakat. Baik itu, untuk melakukan edukasi serta mengajak masyarakat menjaga keamanan. Karena menjaga keamanan ini tidak bisa hanya bisa dilakukan oleh polisi semata, peran dari masyarakat juga sangat penting.

“Turun kelapangan, rebut hati masyarakat. Berikan jaminan keamanan pada masyarakat agar masyarakat percaya kepada Polri,” tuturnya.

BACA JUGA  Tunjangan ASN Bisa Dipotong Melalui Layanan E-Samsat Autodebet

Ia menjelaskan, sebagai anggota Polri harus mampu menjawab tantangan kedepan, dinamika sosial masyarakat itu harus dijawab dengan profesionalisme Polri untuk memberikan pelayanan terbaik, dengan meningkatkan kemampuan dan edukasi pelayanan di masyarakat.

“Ini penting kita lakukan untuk mengembalikan kepercayaan pada Polri. Saya harapkan, segala perintah ini bisa dijalankan oleh anggota kedepannya,” harapnya.

Kapolda juga mengajak pada semua anggota Polres Loteng agar menjalani tugas yang diemban ini dengan sebaik –baiknya. Selain itu, segala tugas yang telah dijalani harus mendapatkan image baik sebagai pelayan masyarakat.(omz/humas)

Leave A Reply

Your email address will not be published.