Di Dusun Jor, FKM Jerowaru, KNPI & Relasi Nusantara Bangkit Lawan Covid 19

709

Jerowaru, LOMBOKim – Forum Komunikasi Mahasiswa Jerowaru (FKMJ) , Komite Pemuda Nasional (KNPI) dan Relasi Nusantara bangkit bersolidaritas ikut terjun ke Masyarakat menyikapi mewabahnya Covid 19. Mereka memusatkan kegiatannya di Dusun Jor, dan beberapa tempat di kecamatan Jerowaru.

Muhammad Juani, Ketua Mubes FKMJ menuturkan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa lintas universitas yang tergabung di FKMJ menghadapi pandemic global yang kian hari dampaknya kian parah dan massif di seluruh dunia. Pihaknya memantau lebih dari 200 Negara di dunia merasakan dampaknya tak terkecuali Indonesia.

“Di Indonesia sendiri sudah terkonfirmasi lebih dari 7000 orang positif terpapar oleh COVID-19, hampir seluruh wilayah di Indonesia terdapat orang yang terpapar oleh Pandemi global ini,” ujarnya prihatin.

BACA JUGA  Takut Pertanda Gempa, Lombok Tengah Geger Dengan Cacing Ini

Sementara di NTB saja yang dalam jangka waktu kurang dari satu bulan sudah mencapai angka 100 lebih orang yang telah dinyatakan positif COVID-19, lanjutnya

Terkait cara kegiatan, FKMJ bekerjasama dengan pemuda yang ada di dusun Jor, Korwil Dusun Jor, KNPI, dan Relasi Nusantara melakukan sosialisasi pola hidup sehat dan pembagian masker kepada masyarakat yang ada di dusun Jor, Kamis (23/04/2020)

Aksi Mahasiswi saat Sosialisasi PHBS dan membagikan Masker Waspada Covid 19 Ke Lansia

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada program-program yang telah dibuat untuk menangani COVID-19 serta untuk mendekatkan organisasi ini kepada masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Jerowaru,”lanjut Muhammad Juani

Kegiatan sosialisasi pola hidup sehat dan pembagian masker kepada masyarakat sangat disambut baik sekali oleh masyarakat mengingat semakin banyaknya fasien yang positif COVID-19 di NTB lebih-lebih di Kabupaten Lombok Timur dan di Kec. Jerowaru. Sesuai dengan penuturan Korwil. Jor Riadi

BACA JUGA  Sinopsis Cinta Suci SCTV - PENGORBANAN CINTA demi SUAMI DAN ANAK
Potret Kompak Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Kecamatan Jerowaru Lawan Corona

” Tentu kegiatan ini sangat kami sambut baik sekali bila kita melihat keadaan masyarakat yang kian hari kian memburuk akibat pandemi ini, tentu pembagian masker dan sosialisasi pola hidup sehat adalah dua hal yang sangat penting dilakukan ditengah-tengah masyarakat di tengah merebajnya pandemi COVID-19 ini” sambut Korwil Jor, Riadi (Dede Prianto)

Leave A Reply

Your email address will not be published.