Desa Pematung Berdayakan Gerakan Buka Selimut

1.218

Pematung, LOMBOKim.com – Desa Pematung, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) memberdayakan program Gerakan Buka Selimut (GBS).

GBS di Desa Pematung berlangsung setiap Ahad Pagi. Dikemas dalam kegiatan Pematung Sehat Ceria (PSC) dalam bentuk senam pagi, mulai Pukul 06.30 sampai selesai. GBS bertujuan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) desa Pematung yang unggul dengan filosofi nama diambil dari surat Al-Muddassir yang artinya orang-orang yang berselimut.

“Kita mengambil istilah Gerakan Buka Selimut atau GBS sebagai spirit untuk Masyarakat terutama pemuda-pemudi desa bisa semangat seperti matahari yang menyinari pagi,” tutur H.Lalu Muhammad Nursalim, S.Pd,.M.Si Ketua LPMD Pematung

desa pematung, lpmd desa pematung, senam desa
Acara Pematung Sehat Ceria

Terkait visi LPMD untuk memberdayakan SDM Desa Pematung Unggul melalui Gerakan Buka Selimut bersama kemasan PSC, Nursalim mengutip ayat Al-Qur’an yang artinya Maka apabila shalat telah selesai ditunaikan, bertebaranlah kamu di muka bumi dan carilah karunia (rezeki) Allah dan ingatlah kepada Allah dengan sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung.” (QS.Al-Jumu’ah [62] :10)

“Di waktu pagi itu ada Kewajiban sholat Shubuh, jika terbiasa bangun pagi, lalu sholat shubuh, lalu berolahraga, baru kemudian bersiap-siap atau bertebaran mencari rizki, maka InsyaAllah bisa melahirkan SDM yang unggul,” demikian Nursalim (om-z)

Comments are closed.