Desa Ketangga Jeraeng Salurkan BLT-DD Tahap Awal

156

Ketangga Jeraeng, LOMBOKim.com – BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) yang diberikan selama 3 bulan terhitung dari bulan April-Juni sebesar Rp 600.000 per KK, sudah mulai disalurkan di Desa Ketangga Jeraeng Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur.

Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat Desa Ketangga Jeraeng yang berbondong-bondong sejak pagi, membawa selembar kertas sebagai bukti pengambilan BLT-DD menuju Aula Kantor Desa.

Meski untuk pencairan tahap awal ini terbilang telat karena disalurkan pada bulan Mei yang seharusnya disalurkan pada bulan April, karena keterlambatan transfer dari Pemerintah Pusa ke Desa. Sehingga, masyarakat Desa Ketangga Jeraeng tetap menerima uang sejumlah Rp 600.000, bukan double karena terkait dengan regulasi yang tidak memperbolehkan seperti itu.

BACA JUGA  Indahnya Pantai Penyisok, Selain Tebing, Ini Fasilitas dekat Lingkoq Datu

“Kenapa ada desa yang memberikan bantuan langsung dua bulan karena tidak memakai aturan dan menggunakan Dana Desa tahap pertama. Tetapi setelah Dana Desa tahap kedua maka, diatur dari pemerintah pusat, desa itu menerima 15% secara bertahap,” ujar Muhammad Zaini Kepada Desa Ketangga Jeraeng Kepada LOMBOKim.com, Kamis (21/05/2020).

Untuk pencairan tahap selanjutnya kata Zaini tergantung dari Pemerintah Pusat, karena Ia belum mengetahui regulasi yang jelas terkait dengan itu.

“Terkait dengan pecairan tahap selanjutnya kami tidak mengetahui terkait dengan regulasinya, siapa tau nanti cair pada akhir bulan ini. Namun yang jelas kita tetap memakai aturan pusat dan menjalankan regulasi yang ada,” sambungnya.

BACA JUGA  Di Tengah Covid-19, Gerakan Karang Taruna Bersama Pemdes Ketangga Jeraeng Tetap Eksis

Salah seorang warga yang diwawancari seteleh mengambil BLT-DD mengatakan sempat mengira Ia akan dikasih sebesar Rp 1.200.000 untuk yang dua bulan berjalan.

“Saya kira memang seperti itu, tapi Saya terima aja namanya juga rejeki,” imbuhnya sambil berlalu memasukkan uang  pecahan Rp 100.000 ke dalam kantongnya. (Iz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.