Desa Jerowaru Salurkan Bantuan ABPD II Tahap Kedua

368

Jerowaru, LOMBOKim – Setelah penyaluran BLT DD tahap terakhir tersalurkan pada Rabu 17 Juni 2020, Desa Jerowaru kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat di desa setempat. Kali ini Bantuan sosial tersebut informasinya dari APBD II tahap Kedua yang dilaksanakan pada Jum’at (19/06/2020)

Pada penyaluran bantuan untuk APBD II pada tahap kedua tersebut, pemdes Jerowaru menyalurkan sejumlah 852 kuota melalui Kepala Wilayah setempat.

Sekdes Jerowaru, Wildan Jauhari menuturkan, ada penambahan kuota di desa Jerowaru. Pada tahap Kedua ini, terdapat penambahan kuota sejumlah 142, sebelumnya tahap Pertama tersalurkan sejumlah 710 kuota.

“Desa awalnya disarankan mengusulkan ke kabupaten untuk KPM yang belum mendapatkan bantuan” Kata wil, panggilan akrab Wildan Jauhari.

Setelah melakukan pendataan, terdapat 427 Kuota yang diusulkan, dan direalisasi sejumlah 142 Kuota.

“Bantuan APBD II Kali ini ada perubahan Komposisi, semula telur 1 Trai, sekarang menjadi setengah dan ditambah dengan Ikan,” lanjutnya.

BACA JUGA  Dokumentasi Kegiatan IKA SPG Selong di Kebun Raya Lombok 25 Desember 2018

Proses penyaluran dilaksanakan melalui Kepala wilayah setempat. Tujuannya, kata Wildan untuk menghindari keramaian. Pihak pemdes juga tetap melakukan koordinasi dengan Kawil agar memperhatikan protokol kesehatan dalam proses penyaluran.(R_Sa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.