Dermaga Labuhan Haji Beroperasi, Puluhan Kapal Mulai Bersandar

274

Labuhan Haji, LOMBOKim – Pelabuhan Labuhan Haji mulai beroperasi. Pantauan LOMBOKim sudah ada 8 kapal milik PT. Natura Samudera Lestari (NSL) bersandar di dermaga. Selain itu rencananya minggu depan akan datang lagi 30 kapal hingga setelah lebaran, kalkukasi banyak kapal yang akan berlabuh sekitar 160 kapal.

Kapal ini akan beroperasi di wilayah Timur Indonesia termasuk di perairan NTT dan Maluku. Beroperasinya dermaga Labuhan Haji setelah ada MOU antara Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan perusahaan pengelolaan hasil perikanan, PT. Natura Samudra Lestari.

Sebelumnya ada dua investor yang melirik pelabuhan ini untuk berinvestasi sesuai yang disampaikan Bupati Lombok Timur beberapa waktu lalu

BACA JUGA  HMI Lotim; Pernyataan Kadis Pariwisata Melukai dan Miskin Ide

“Alhamdulilah ada 2 investor yang sudah berhajat untuk berinvestasi di tempat ini. Karna itu pula kegiatan ini kita laksanakan di tempat ini, mudahan berkah,” ungkap Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy saat acara Lombok Timur bersholawat bersama Hadad Alwi yang dilaksanakan di areal pelabuhan beberapa waktu lalu.

Penanggung jawab PT. NSL menerangkan sedang melakukan persiapan untuk operasional “Saat ini kita sedang melakukan persiapan, prosesing ikan untuk eksport. Kita mengutamakan hasil tangkapan nelayan Lombok Timur untuk membantu para nelayan kita,”ungkap Penanggungjawab Operasional PT. NSL, Mulki, Sabtu (16/05/2020)

Dilanjutkan, awal bulan Juni tenaga ahli prusahaan akan datang ke Lombok Timur untuk persiapan operasi sehingga perusahaan ini segera beraktivitas dan menyerap tenaga kerja.

BACA JUGA  Kemendes Kucurkan Dana Rp22,4 T BLT Di Desa

” Ya kalau soal karyawan yang bekerja, kita maksimalkan dari  Lombok Timur,” tambahnya

Group perusahaan juga kata Mulki, sudah mulai melakukan pembinaan budidaya lobster  terhadap nelayan Lombok Timur sehingga kedepan menjadi oftaker (pembeli dan penjual) hasil budidaya nelayan.

“Sedang kita urus ijin eksport dan budidaya Lobster, terkait Permen KP 12/20 Pengganti Permen KP 56/16,” lanjut Mantan Kadis LHK Lombok Timur ini, sembari berharap Covid – 19 segera berakhir. (lie)

Leave A Reply

Your email address will not be published.