Waspada Covid-19, Ketangga Jeraeng Bagikan 1000 Masker Gratis

284

Ketangga Jeraeng, LOMBOKim.com – Semakin mewabahnya penyebaran virus Covid -19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona, membuat Pemdes Ketangga Jeraeng melalui Satgas Tanggap Darurat Covid-19 gencar melakukan sosialisasi tentang bahayanya virus corona. Selain sosialisasi, Satgas juga melakukan tindakan prefentif sebagai upaya memutus rantai virus corona, mulai dari penyemprotan disinfektan, penyediaan tempat cuci tangan di setiap kios, tempat umum serta tiap gang di wilayah administratif Desa Ketangga Jeraeng.

Kini sebagai bentuk keperdulian terhadap warganya, Satgas yang diketuai langsung oleh Kepala Desa Ketangga Jeraeng Muhammad Zaini, S.H. memberikan 1000 masker untuk dibagikan kepada warga desa ketangga jeraeng secara gratis. Masker yang disediakan oleh Satgas di distribusikan ke masing-masing kepala wilayah dan kepala wilayah langsung membagikan kepada warga.

“1000 masker memang belum bisa mengcover jumlah penduduk Desa Ketangga Jeraeng sudah mencapai 3.040 jiwa, namun kami akan melakukan penambahan jumlah masker  jika masyarakat disiplin dalam menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah” jelasnya kepada LOMBOKim.com, Selasa (14/4/2020)

BACA JUGA  Kadus Pungli Bansos Ditangkap, "Untuk Polda NTB" LK2T Beri Apresiasi Begini

Guna melakukan pengawasan terhadap warganya yang beraktivitas di luar rumah, namun tidak menggunakan masker, Zaini menghimbau kepada seluruh satgas dan warganya agar saling mengingatkan. “Satgas dan warga nanti mengingatkan untuk warga yang beraktifitas diluar rumah untuk selalu menggunakan masker,” tutupnya.

Pembagian masker yang dilakukan oleh Satgas mendapat respons positif dari warga Desa Ketangga Jeraeng. “Saya berterimakasih kepada Pemdes maupun Satgas yang telah memberikan saya masker. Setidaknya ini sangat membantu saya agar sedikit tidak khawatir beraktifitas diluar karena masker mulai sulit didapatkan,” tutur salah satu warga yang tidak ingen disebutkan namanya. (LHI)

BACA JUGA  Peduli, Camat Keruak Bakal Usul Sekdes Ketangga Jeraeng Dipecat

Leave A Reply

Your email address will not be published.